Sukses

Sinopsis Batman Tayang di TV Minggu Malam, Aksi Michael Keaton dan Jack Nicholson Jadi Batman Vs Joker

Simak sinopsis film Batman (1989) tayang Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 20 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Batman versi 1989 dijadwalkan hadir di TV pada Minggu, 20 Agustus 2023 mulai pukul 21.00 WIB. Ini merupakan versi live action pertama karakter superhero milik DC Comics yang berkostum kelelawar itu.

Sebagaimana muncul dalam beberapa versi, film Batman (1989) juga menyoroti konflik antara sang superhero dengan sosok antagonis, Joker. Jack Nicholson pemeran Joker mendapat nominasi Golden Globe Awards 1990. Film ini sendiri mendapat piala Oscar 1990 kategori Best Art Direction.

Aktor Michael Keaton memerankan tokoh Bruce Wayne. Film arahan sutradara Tim Burton juga dibintangi oleh Kim Basinger, Michael Hough dan Jerry Hall.

Film yang tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini mengisahkan tingkat kriminalitas yang tinggi di Gotham City. Ada pria bertopeng main hakim sendiri yang membasmi para penjahat. Hal ini mengusik rasa ingin tahu seorang jurnalis foto, Vicki Vale, yang kemudian berusaha membongkar jati diri pria bertopeng.

Vicki menghadiri acara gala amal yang diprakarasi Bruce Wayne, yang sebenarnya sosok Batman pria bertopeng itu. Wayne melakukan aksi main hakim sendiri lantaran ia menyaksikan orangtuanya tewas di tangan penjahat ketika dirinya masih kecil. Rupanya Wayne terpesona pada kecantikan Vicki.

Simak sinopsis Batman (1989) selengkapnya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas

Seorang bos kriminal, Carl Grissom, menugaskan tangan kanannya Jack Napier untuk menyerang Axis Chemicals dan mengambil barang bukti kejahatannya. Grissom sebenarnya menjebak Napier, agar bisa dibunuh oleh polisi korup, Max Eckhardt. Grissom kesal karena Napier tidur dengan simpanannya, Alicia.

Rencana ini kacau karena Batman muncul di tempat kejadian. Tahu dirinya dijebak, Napier yang rada psikopat membunuh Max. Napier dan Batman lalu terlibat baku hantam, hingga membuat Napier tercebur cairan kimia berbahaya.

3 dari 4 halaman

Berubah

Dikira tewas, Napier sebenarnya masih hidup tapi penampilan fisiknya berubah menyeramkan usai tercebur cairan kimia. Dengan penampilan barunya, Napier menjuluki dirinya sebagai Joker. Napier mulai melaksanakan balas dendam, termasuk membunuh Grissom.

4 dari 4 halaman

Obsesi

Joker mulai meneror kota dengan cairan mematikan yang buat korban tertawa sampai mati. Ia melihat Vicki dan langsung terpesona, berusaha menjebaknya. Batman berusaha menyelamatkan Vicki. Pertarungan Batman melawan Joker hingga usaha Vicki membuka kedok Batman mewarnai film berdurasi asli 126 menit ini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.