Sukses

Cedera Kaki, Jongho ATEEZ Hentikan Aktivitas Sementara

KQ Entertainment mengumumkan Jongho ATEEZ akan menghentikan semua aktivitas sementara waktu akibat alami cedera kaki, Minggu (20/08/2023).

Liputan6.com, Jakarta - KQ Entertainment mengumumkan Jongho ATEEZ akan menghentikan semua aktivitas sementara waktu akibat alami cedera kaki, Minggu (20/08/2023). Melansir dari Soompi, agensi menjelaskan bahwa Jongho yang sedang berada di Los Angeles untuk KCON LA 2023 dipulangkan ke Korea Selatan untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Setelah mengalami cedera pergelangan kaki, Jongho akan fokus pada perawatan dan pemulihan konservatif. Ini termasuk suntikan yang membantu menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan kualitas regeneratif,” jelas pihak agensi.

Sebelumnya, Jongho didiagnosis dengan meniskus pecah di pergelangan kaki. Kesehatan Jongho semakin memburuk setelah memutuskan untuk terus tampil di atas panggung KCON LA 2023. Agensi menyatakan kesehatan para artisnya menjadi prioritas utama sehingga akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan Jongho.

“Karena kesehatan artis adalah prioritas utama, kami meminta pengertian para pendukung ATEEZ. Pembaruan dan informasi tambahan akan diberikan setelah hasil pemeriksaan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh berita mendadak ini, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemulihan cepat Jongho,” ungkap KQ melansir dari Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konser Tur Dunia ATEEZ

Sementara itu, setelah menyelesaikan KCON LA 2023, ATEEZ dijadwalkan menuju ke Meksiko untuk tur dunia Amerika Latin bertajuk THE FELLOWSHIP : BREAK THE WALL, yang akan dimulai di Mexico City pada 23 Agustus. Mereka juga terjadwal untuk konser di Bogota pada awal September tahun ini.

Sebelumnya, boy group yang digawangi delapan member ini sukses menggelar konser di Eropa, Asia Tenggara, dan Jepang sepanjang 2022. Meskipun memiliki jadwal yang padat tapi Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Mingi, Wooyoung, dan Jongho tetap menjaga semangat mereka untuk mempersembahkan yang terbaik untuk fans di setiap negara.  

Dengan teriakan Wake up Chiba, mereka berhasil menggoncang panggung Chiba, Jepang dan mengakhiri tur dunia tahun lalu. Mereka juga membawakan beberapa lagu versi Jepang seperti hala-hala, win, from, dan cyberpunk.

3 dari 3 halaman

Jongho Absen dalam Konser Mendatang

Karena kabar yang mendadak, pihak agensi belum bisa memastikan kapan Jongho dapat tampil kembali bersama ATEEZ mengingat sang vokalis belum pulih.

Pada 2021, Jongho sempat mengeluhkan rasa sakit di kaki setelah mengalami cedera. Namun hal ini tidak dianggap masalah kesehatan yang serius. Ia tetap mengikuti promosi album baru ATEEZ dengan membatasi beberapa aktivitas berat.

Namun setelah tampil di Los Angeles, KQ akan memerhatikan lagi kesehatan para artisnya terutama Jongho. Dia akan melakukan pemeriksaan menyeluruh dan mendapat perawatan oleh ahli setelah tiba di Korea Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.