Sukses

6 Fakta RIIZE yang Berhasil Menggaet Banyak Penggemar Meski Belum Resmi Debut

SM Entertainment akan mendebutkan sebuah boy group bernama RIIZE awal September nanti. Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan ini akan mendebutkan tujuh anggota di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - SM Entertainment akan mendebutkan sebuah boy group bernama RIIZE awal September nanti. Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan ini akan mendebutkan tujuh anggota di dalamnya.

Shotaro, Sungchan, Wonbin, Eunseok, Seunghan, Sohee, dan Anton adalah tujuh anggota yang akan menjadi bagian dari RIIZE. Ketujuhnya sudah tampil di laman resmi SM Entertainment sebagai trainee SM yang debut di boy group baru agensi tersebut.

SM Entertainment mengumumkan secara resmi grup ini pada Senin (31/7/2023) lalu. Lewat unggahannya, diketahui bahwa RIIZE diambil dari dua kata, yakni rise dan realize sehingga grup ini muncul dengan nama RIIZE.

Belum resmi debut, RIIZE sudah berulang kali menjadi topik perbincangan di media sosial. Selain karena visualnya, beberapa fakta menarik menjadi daya tarik boy group ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Debut Resmi Tanggal 4 September 2023

Informasi terkait persiapan debut RIIZE disebarkan di laman media sosial @smtown lewat unggahan-unggahannya. SM Entertainment pun membagikan teaser sebagai pembukaan perilisan album debut RIIZE.

Menyusul unggahan terkait nama boy group tersebut, SM Entertainment merilis foto teaser RIIZE pada 10 Agustus lalu. Teaser tersebut sekaligus menginformasikan debut album Get A Guitar pada 4 September 2023 pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

 

Belum Resmi Debut, RIIZE Menjadi Lineup KCON LA

Nama RIIZE menjadi topik ramai pada Senin (22/8/2023) kemarin. Partisipasi RIIZE sebagai salah satu lineup pada festival musik KCON LA yang diselenggarakan di Los Angeles berhasil membuat nama-nama anggotanya trending di platform Twitter yang kini disebut X.

Para pengguna X menyoroti grup rookie yang bahkan belum resmi debut tersebut. Ketujuh anggota RIIZE menampilkan dua lagunya, yakni “Siren” dan “Memories”. Penampilan tersebut ternyata mampu mengguncang panggung KCON.

3 dari 4 halaman

Ada Dua Eks-Member NCT

Sungchan dan Shotaro merupakan dua anggota RIIZE yang sebelumnya sudah debut di NCT. Keduanya bergabung di NCT pada tahun 2020 silam.

Partisipasi Sungchan dan Shotaro di NCT dimulai saat album RESONANCE rilis. Shotaro saat itu bahkan tergabung dalam judul utama Make A Wish di unit NCT U.

Namun, Mei lalu SM Entertainment merilis pernyataan resmi terkait hengkangnya dua anggota tersebut dari NCT. Sungchan dan Shotaro disebut akan debut kembali dalam boy group baru agensi.

 

Tidak Ada Anggota di Bawah Umur

Industri K-Pop di Korea Selatan kerap mendapat kecaman akibat mendebutkan artis di bawah umur. Namun, grup K-Pop satu ini berhasil mematahkan tren tersebut.

Ketujuh anggota RIIZE akan debut di usia legal mereka. Shotaro sebagai anggota tertua dari grup ini debut di usia 23 tahun, sedangkan Anton sebagai anggota termuda debut saat usianya 19 tahun.

4 dari 4 halaman

Lagu Pra-Rilis Berjudul “Memories” Debut di MelOn HOT 100

Setelah video penampilan lewat tajuk “Siren”, SM Entertainment kembali mengunggah b-side single album Get A Guitar pada Senin (21/8/2023) dengan judul “Memories” melalui kanal YouTube SMTOWN.

“Memories” secara mengesankan menduduki peringkat di MelOn yang menjadi platform musik ternama Korea Selatan. Pra-rilis ini berhasil menempati posisi 40 dalam chart MelOn HOT 100.

 

Grup K-Pop Tercepat Raih 1 Juta Pengikut di Instagram

Popularitas RIIZE di industri K-Pop terlihat dari rekor perdana mereka saat menjadi grup K-Pop tercepat yang meraih 1 juta pengikut di Instagram. Grup ini berhasil memegang rekor tersebut sebulan sebelum debut mereka.

Boy group rookie SM ini makin meraih popularitas dengan rekor 1 juta pengikut tersebut. Instagram resmi @riize_official hanya membutuhkan waktu kurang dari empat hari untuk memecahkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.