Sukses

Kisah Selebgram Agnes Yunike Konsisten Menadi Influencer, Berawal dari Keisengan

Selebgram Agnes Yunike mengaku tidak pernah mengira postingan konten yang ditampilkan dapat menyedot perhatian para warganet.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti Instagram atau selebgram tidak pernah terpikir sebelumnya oleh Agnes Yunike Putri. Berawal dari hobinya memainkan media sosial dan foto, kini dara berusia 23 tahun ini mulai menjadi perhatian para netizen.

Unggahan foto dengan konten-konten yang menarik, membuat para netizen tidak punya alasan untuk tidak mengikuti akun Instagram @agnesyunikee miliknya. Sehingga tidak heran bila akun yang dibuat pada tahun 2012, kini memiliki pengikut sebanyak 281 ribu followers di Instagram.

Saat ditemui, Agnes Yunike mengaku tidak pernah mengira bahwa postingan konten yang ditampilkan dapat menyedot perhatian para warganet sebanyak itu.

"Memang sejak sekolah saya sudah suka main media sosial. Awalnya cuma iseng karena hobi foto, terus posting saat ada waktu lengang. Kaget juga lihat banyak yang follow dan like, akhirnya di tahun 2012 saya mulai aktif di medsos sampai sekarang," ujar Agnes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selebgram Bukanlah Cita-citanya

Menurut mahasiswi Universitas Tarumanegara menjadi selebgram bukanlah cita-citanya. Selain menjadi seorang interpreneur dan punya usaha sendiri merupakan impian gadis kelahiran Jakarta 14 Juni 2000 ini.

Namun seiring dengan makin banyaknya followers makin banyak pula produk yang menawarinya untuk di endorse.

"Pertama kali itu dapat endorse produk pakaian dan belum menerima bayaran sama sekali. Tapi aku seneng banget karena artinya ada yang percaya ke aku untuk mempromosikan produknya," tukas Agnes.

 

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Terhadap Diri

Endorse pertama itu juga dikatakannya sekaligus ia anggap sebagai apresiasi terhadap diri dan konten-konten yang dipostingnya.

"Artinya produk tersebut yakin dan percaya aku bisa membantu mempromosikan produknya. Itu bagian yang bikin aku senang dan makin membuat aku percaya diri untuk menjalani ini sebagai influenser," ucap Agnes.

Lebih lanjut dari endorse pertama itulah, seiring makin bertambahnya followers instagramnya banyak produsen yang meliriknya untuk endorse.

"Kebanyakan adalah produk pakaian dan alat-alat kecantikan. Kalau dihitung sudah banyak banget aku lupa jumlahnya," beber Agnes.

 

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur dengan Pencapaian

Ia pun bersyukur dengan pencapaian yang telah ia dapatkan sejauh ini. Meski diakuinya ia bakal tetap untuk mengejar cita-citanya sebagai pengusaha, namun diakui bahwa dirinya akan tetap menekuni media sosial.

"Mungkin memang sudah dibukakan jalannya oleh Tuhan jadi kedepannya memang ada niat menekuni dan memaintance media sosial lebih baik lagi. Mungkin awal aku menggapai cita-citaku bermula dari sini kan," tegas Agnes.

Terlebih dari postingan yang diunggahnya banyak support positif dari follower-follower yang ada di akun instagramnya. Hal itulah yang kerap membuat dirinya untuk lebih meningkatkan kualitas dari konten-konten yang ingin ditampilkan.

Ia pun bersyukur bahwa apa yang dilakukannya saat ini mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Selama hal itu membawa dampak positif terhadap dirinya. "Mereka dukung selama itu mengarah ke nilai-nilai positif," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini