Sukses

Terungkap, Ji Ji Ahn Rupanya Artis ke-4 yang Perankan Kim Mo Mi di Drakor Mask Girl

Sehari setelah Mask Girl ditayangkan, Ji Ji Ahn membagikan pengalamannya terlibat dalam drakor ini.

Liputan6.com, Jakarta Bila menyebut nama pemeran karakter Kim Mo Mi di drama Korea Mask Girl, penggemar bisa dipastikan langsung menyebut tiga nama. Mereka adalah Lee Han Byul, Nana, dan Go Hyun Jung. Namun ternyata ada satu nama lain yang memerankan karakter ini.

Ia adalah seorang wanita bernama bernama Ji Ji Ahn.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (23/8/2023), ia berperan sebagai body double untuk karakter ini. Terutama, adegan yang membutuhkan tarian. Pada 19 Agustus 2023 lalu, sehari setelah Mask Girl ditayangkan Netflix, ia membagikan pengalamannya terlibat dalam drakor ini.

Ia juga membagikan sejumlah foto saat berada di lokasi syuting, lengkap dengan topeng ikonis drakor ini, bahkan berpose bersama Lee Han Byul.

“Aku mulai latihan menari sebagai body double untuk Mo Mi pada Januari tahun lalu. Kemudian syuting akhirnya dimulai pada bulan Agustus. Aku mengalami banyak hal selama setahun terakhir, mulai dari lolos audisi dan menangis karena tidak bisa menari dengan baik..." tulisnya dalam unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Ekstrem Lagu Dancing to Rhythm

Dalam drakor ini, karakter Mo Mi digambarkan sering menampilkan lagu hit lawas dari Kim Wan Sun, “Dancing to Rhythm.”

“Pada awalnya, saat aku mulai menghafal gerakan dan berlatih untuk koreografinya, aku menyadari betapa hebatnya Kim Wan Sun sunbaenim. Menampilkan 'Dancing to Rhythm' memang begitu ekstrem, sangat menantang,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Latihan Sampai Basah Kuyup

Ia berjuang menguasai gerakan dalam drakor ini dengan berlatih selama 2-3 jam sehari, 3-4 kali seminggu. Bahkan ia sempat terinfeksi COVID dalam masa ini.

"Sequence tarian ini, jika dibawakan secara keseluruhan, pasti bikin basah kuyup. Begitu intensnya, saya sering tergeletak di lantai studio. Meski mengalami kesulitan, pengalaman ini tidak akan saya tukar," kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Mask Girl

Mask Girl sendiri berkisah tentang seorang pekerja kantoran biasa bernama Kim Mo Mi (Lee Han Byul) yang punya wajah di bawah rata-rata. Namun sejak kecil ia punya cita-cita: menjadi bintang yang dihujani tepuk tangan penonton.

Akhirnya ia menjadi seorang streamer dengan nama Mask Girl, yang tampil dengan topeng dan tarian seksi setiap pulang kerja.

Hanya saja, rahasia ini kemudian diketahui oleh Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong), rekan sekerjanya yang merupakan penggemar nomor satu Mask Girl. Namun setelah ia mengetahui rahasia ini, ia menjadi terobsesi.

Ketujuh episode drakor Mask Girl sudah bisa disaksikan di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.