Sukses

Sinopsis Batman Returns Tayang di TV Minggu Malam, Bruce Wayne Berhadapan dengan Catwoman dan Penguin

Simak sinopsis Batman Returns tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 27 Agustus 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Batman Returns akan hadir di TV nasional hari ini, Minggu, 27 Agustus 2023, mulai pukul 21.00 WIB. Film yang disutradarai sineas Tim Burton ini rilis 1992. Ini film kedua yang menampilkan Michael Keaton sebagai bintang utama.

Film berdurasi 126 menit juga menampilkan Michelle Pfeiffer dan Danny DeVito. Pfeiffer berperan sebagai Catwoman, sementara DeVito berlakon sebagai Penguin.

Kisah film yang hadir dalam slot Bioskop Trans TV bermula dari masa lalu kelam karakter antagonisnya. Diceritakan pada masa lalu, ada pasutri tajir yang membuang putra mereka, Oswald, karena lahir dengan fisik tak sempurna. Oswald kemudian diasuh oleh sekelompok penguin. Cerita berlanjut 30 tahun kemudian, di mana pengusaha tajir bernama Shreck diculik geng Red Triangle yang beranggotakan pekerja sirkus yang bertanggung jawab atas penculikan anak-anak.

Oswald yang kini dipanggil Penguin rupanya jadi pimpinan Red Triangle. Penguin ingin Shreck membuatnya kembali ke sirkel elit Gotham City, atau bukti korupsi Shreck akan dibocorkan.

Shreck menyusun rencana penculikan anak walikota yang masih bayi. Penguin berpura-pura menyelamatkan, hingga ia jadi pahlawan dan dipuja warga kota.

Simak sinopsis Batman Returns  lebih lengkap pada halaman selanjutnya. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai ending Batman Returns.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catwoman

Shreck berusaha membunuh sekretarisnya, Selina Kyle karena mendengar rahasia kejahatannya. Tapi Selina selamat, dan kemudian memakai kostum menyerupai kucing untuk membalas dendam. Di sisi lain, Bruce Wayne alias Batman curiga Oswald berkaitan dengan Red Triangle.

Sementara itu, Shreck mengusulkan Oswald mencalonkan diri jadi walikota agar dapat menguasai Gotham City. Batman terlibat pertempuran dengan anggota Red Triangle yang dibantu Catwoman. Meski Catwoman bersekutu dengan Oswald alias Penguin untuk menjatuhkan Batman, pada dunia sehari-hari Selina dan Bruce justru mulai berkencan.

3 dari 4 halaman

Penculikan

Oswald dan Catwoman menculik Ice Princess, Ratu Kecantikan Gotham City. Batman berusaha menyelamatkan. Tapi Oswald justru menjebak dengan menghadirkan kerumuman kelelawar, membuat publik menduga Batman adalah pembunuh Ice Princess.

Catwoman kesal pada Oswald, karena tak diberi tahu Ice Princess akan dibunuh. Oswald murka saat Catwoman menolak cintanya, hingga menyerang perempuan itu.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Identitas Selina terbongkar saat Batman memergoki Catwoman hendak membunuh Shreck. Batman membujuk Catwoman melupakan dendamnya, namun ia menolak. Catwoman menyalakan listrik yang menyetrum dirinya dan Shreck. Setelah listrik padam, Batman hanya menemukan jasad Shreck.

Penguin berusaha meledakkan Gotham dengan misil, tapi oleh Alfred pelayan Batman diputar balik ke markas Penguin, membuatnya terluka parah hingga meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.