Sukses

Denise Chariesta Mengaku Ditipu Rp 100 Juta dari Donasi yang Ia Buat Sendiri, Malah Malu Tak Jadi Beli Mobil

Denise mengatakan bahwa ada warganet yang menghubungi dirinya dan akan berdonasi sebesar Rp 100 juta. Tak hanya itu, bahkan pelaku sudah memberikan bukti transfernya kepada Denise Chariesta.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Denise Chariesta, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya menjadi korban penipuan dalam hal donasi yang ia buat sendiri. Pengakuan mengejutkan ini diungkapkannya dalam sebuah sesi siaran langsung di platform Instagram, dan segera menarik perhatian banyak pengikutnya.

Dalam siaran langsung tersebut, Denise Chariesta dengan nada kecewa dan serius menjelaskan insiden yang menimpanya. Ia menceritakan bahwa ia telah membuka donasi untuk tujuan tertentu.

Namun, sebuah kejadian yang tidak terduga terjadi saat seseorang menghubunginya melalui pesan WhatsApp dengan maksud untuk memberikan donasi.

“Gue kena tipu guys, ini penipuan ya guys, menurut gue harus ditindaklanjuti,” kata Denise Chariesta dalam sesi siaran langsung di Instagram, yang juga diunggah ulang oleh akun gosip @rumpii_asiik.

2 dari 5 halaman

Rp 100 Juta

Denise mengatakan bahwa ada warganet yang menghubungi dirinya dan akan berdonasi sebesar Rp 100 juta. Tak hanya itu, bahkan pelaku sudah memberikan bukti transfernya kepada Denise Chariesta.

“Jadi kan kemarin ceritanya gini, gue buka donasi kan, terus tiba-tiba ada yang WA gue, ‘permisi kak aku mau donasi’, terus biasa dikasih nomor rekeningnya, terus dia bilang ‘mbak denise, aku kirim Rp 100 juta aja ya’, terus udah nih dikirim bukti transfernya,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Langsung DP Mobil

Mendapati hal itu, tentunya ia dan timnya merasa kegirangan. Denise kemudian berencana untuk menggunakan uang tersebut untuk membayar uang muka pembelian sebuah mobil.

“Kita udah senang dong, kita udah merayakan, kita langsung ke showroom mobil, mau DP,” jelas dia lagi.

4 dari 5 halaman

Ternyata Ditipu

Namun, kebahagiaan Denise segera berubah menjadi kejutan pahit. Ia menceritakan bagaimana saat proses pembayaran DP mobil yang ia inginkan, ternyata uang yang seharusnya telah ditransfer tidak masuk ke rekeningnya. Denise mulai merasa ada yang tidak beres dengan situasi ini. Ia merasa telah ditipu.

"Ah sampe sana, ternyata pas lagi gesek mau DP, duitnya nggak ada. Nggak masuk duitnya. Berarti gue dibohongin dong? Gue ditipu dong? Bener enggak?" kata Denise Chariesta dengan nada serius.

"Gue sampai malu sama semua showroom mobilnya. Baru mau Alphard eh enggak jadi karena Rp100 jutanya enggak ada," kata Denise Chariesta.

5 dari 5 halaman

Mengimbau

Denise Chariesta berpesan kepada pengikutnya agar lebih berhati-hati dalam berdonasi. Ia membagikan pengalamannya ini sebagai peringatan agar orang lain tidak mengalami situasi serupa.

"Kalau buka donasi kayak gue, hati-hati ditipu kayak gue. Mau gue laporin. Mau gue laporin ke emak gue," ujar Denise Chariesta.

Video Terkini