Sukses

Transformasi Ryu Seung Ryong, jadi Ayah Penyandang Disabilitas di Miracle in Cell No.7 hingga Monster di Drakor Moving

Berikut ini adalah transformasi seorang Ryu Seung Ryong dari setiap karya populer yang dibintanginya.

Liputan6.com, Jakarta Ryu Seung Ryong kembali jadi perbincangan hangat di kalangan pencinta drakor berkat kemampuan aktingnya yang memukau di serial populer Disney+ Hotstar yang berjudul Moving. Dalam drakor ini, dia menjadi seorang agen bernama Juwon.

Dalam episode terbaru Moving, kisah masa lalu Juwon ditampilkan. Dia memiliki julukan "monster" berkat kekuatan regeneratif. Juwon di masa lalu jago berkelahi. Dia bahkan bisa mengalahkan pasukan gengster seorang diri dan selamat dari maut berkali-kali.

Kepiawaian Ryu Seung Ryong membuat diskusi warganet tentang jankauan akting sang aktor jadi sorotan. Sepak terjangnya selama puluhan tahun di industri seni peran memang tak bisa dipandang sebelah mata.

Anda mungkin akan terkagum-kagum jika mengingat kembali bahwa seorang ayah penyandang disabilitas di Miracle in Cell No.7, seorang yang tamak dan haus kekuasaan di serial Kingdom, hingga agen berkekuatan super di drakor Moving, ternyata adalah aktor yang sama.

Berikut transformasi Ryu Seung Ryong dari setiap karya populer yang dibintanginya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Miracle in Cell No.7 (2013)

Ryu Seung Ryong berperan sebagai Yong Goo, seorang ayah penyandang disabilitas intelektual. Meski dia memiliki kecerdasan seperti anak kecil, namun Yong Goo hidup bahagia bersama putrinya, Ye Seung, yang diperankan Kal So Won.

Suatu saat, Yong Goo dituduh melakukan kejahatan dan dijebloskan ke penjara. Bertahun-tahun berselang, putrinya yang sudah beranjak dewasa menempuh pendidikan jurusan hukum. Dia bekerja keras untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

3 dari 5 halaman

Extreme Job (2019)

Dalam film Extreme Job, Ryu Seung Ryong berperan sebagai Detektif Go, yang merupakan kepala pasukan sekelompok detektif. Saat gagal dalam menjalankan misi, Detektif Go dan tim diberi kesempatan menyelamatkan karier.

Mereka harus mengawasi geng narkoba jaringan internasional dengan lokasi pengintaian di restoran ayam. Untuk menyukseskan misi, para dekektif akhirnya menyamar jadi karyawan restoran tersebut.

4 dari 5 halaman

Kingdom (2019)

Ryu Seung Ryong berperan sebagai Cho Hak Ju, yang merupakan karakter antagonis dalam serial populer zombie apocalypse berjudul Kingdom. Cho Hak Ju digambarkan sebagai orang yang haus kekuasaan dan sangat kejam.

"Dia adalah karakter non-zombi dan tokoh manusia yang hadir untuk memberikan kesan horor. Dia orang yang menjaga raja yang dirantai seperti anjing dan memberinya makanan, seolah-olah dia memeliharanya," katanya pada 2019.

5 dari 5 halaman

Moving (2023)

Dalam Moving, dia berperan sebagai Jang Juwon, pemilik kekuatan regeneratif yang membuatnya cepat pulih dari cedera apa pun. Karena kekuatan supernarural yang dimilikinya, Juwon dicap sebagai “monster”.

Juwon digambarkan berkarakter dingin dan jago bela diri. Namun sebenarnya dia memiliki hati yang hangat dan lembut jika berhubungan dengan orang-orang yang disayanginya, yang tak lain adalah istri dan putrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini