Sukses

6 Potret Artis Nyicip Naik LRT, Raffi Ahmad Girang Ketemu Masinis Namanya Rafi

Raffi Ahmad, Kiky Saputri, Sigi Wimala, dan beberapa artis lain, naik LRT dari Stasiun BNI Dukuh Atas menuju Halim bersama Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo.

Liputan6.com, Jakarta Moda transportasi light rail transit atau LRT sebentar lagi bisa mulai digunakan masyarakat. Dilansir dari kanal Bisnis Liputan6.com, LRT akan mulai beroperasi pada Senin (28/8/2023) besok, dan akan melayani 18 stasiun.

Sebagai awalan, sejumlah artis dan pesohor Tanah Air diajak untuk mencicipi sarana transportasi ini.

Raffi Ahmad, Kiky Saputri, dan Sigi Wimala, termasuk beberapa artis yang mendapat kesempatan tersebut. Istimewanya, mereka ditemani oleh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoatmodjo dan Dirut BNI, Royke Tumilaar.

“Alhamdulillah Indonesia punya Kereta Listrik @lrtjkt ... Nyaman banget dan Kita coba ini Dari Stasiun BNI Dukuh Atas menuju ke Halim ... dan Insyallah dr Halim commoning soon naik kereta Cepat listrik bisa ke Bandung cuman 1 jam !!! Wowww ❤️ Terimakasih Pa @jokowi,” tulis Raffi Ahmad dalam unggahannya, Minggu (27/8/2023).

Seperti apa keseruannya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dresscode Putih-Putih?

Tampaknya ada dresscode saat hadir dalam kesempatan ini: mengenakan atasan warna putih. Mulai dari Raffi Ahmad hingga Sean Gelael mengenakan atasan warna terang ini.

3 dari 7 halaman

2. Raffi Ketemu Rafi

Saat mengamati ruang kendali LRT yang dijalankan secara otomatis, Raffi menyadari bahwa masinis LRT ini punya nama mirip dengannya, Rafi. Sang masinis muda langsung ditodong Raffi untuk menjelaskan cara kerja LRT.

"Gimana jadi masinis kereta listrik, kan (keretanya) jalan sendiri? Gimana rasanya, lebih deg degan atau bagaimana?" tanya Raffi.

Rafi sang masinis menjelaskan, bahwa saat pertama dioperasikan kereta ini tetap diatur secara manual, dan kemudian bisa berjalan secara otomatis. "Lebih seru aja," kata Rafi.

4 dari 7 halaman

3. Kereta Buatan INKA

Dalam satu kesempatan, Raffi Ahmad mengomentari LRT yang menurutnya tak kalah dari sarana transportasi di luar negeri. Hal ini langsung "disambar" Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

"Ini kereta punya Indonesia. Buatan Indonesia. Ini INKA, bikinan Madiun,” kata pejabat yang akrab disapa sebagai Pak Tiko ini.

 

 

5 dari 7 halaman

4. Jargon LRT

Raffi Ahmad juga sempat menanyakan jargon LRT kepada Pak Tiko. "Senyap, cepat, tanpa masinis," kata sang Wamen BUMN.

"Mantap, Pak Tiko...!" komentar Raffi Ahmad.

6 dari 7 halaman

5. Papa Rock n Roll di LRT

Tak cuma asyik menikmati pemandangan, dalam perjalanan mereka juga dihibur dengan Baim dan gitarnya. Salah satu lagu yang membuat seisi kereta berdendang adalah "Papa Rock n Roll" dari The Dance Company. 

Baim bahkan membagikan "fancam" yang direkam Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Instagram pribadinya.

7 dari 7 halaman

6. Kiky Saputri dan Suami

Setibanya di stasiun, Raffi Ahmad mendapat "bahan" untuk meledek komika Kiky Saputri.

"Idih pegangan!" kata Raffi dalam video singkatnya, sementara Kiky dan suami tersenyum malu-malu.

"Hahaha namanya juga penganten baru," tulis Kiky, saat membagikan kembali unggahan Raffi AHmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.