Sukses

Terkuak, Keluarga Kerajaan Inggris Ngatur-Ngatur Dialog Meghan Markle di Serial Suits Sampai Bikin Kreatornya Senewen

Kreator Suits mengatakan ada satu kata yang tak boleh terucap dari bibir Meghan Markle.

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah jadi rahasia umum, bahwa Kerajaan Inggris begitu ketat mengatur citra yang ditampilkan masing-masing anggota keluarga. Hal ini dialami juga oleh Meghan Markle, bahkan sebelum ia menikah dengan Pangeran Harry.

Kali ini pengakuan baru soal hal ini kembali muncul, tapi bukan dari bibir ibunda Pangeran Archie dan Putri Lilibet. Melainkan dari “nyanyian” Aaron Korsh, kreator serial Suits yang dibintangi Meghan Markle.

Dilansir dari E! News, Rabu (30/8/2023), hal ini diungkap Korsh dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter baru-baru ini. “Sepertinya Harry membahas soal hal ini di bukunya, karena aku mendengar orang-orang membicarakannya. [Keluarga Kerajaan Inggris] ikut memberikan masukan,” begitu pernyataan Aaron Korsh dalam interviu ini.

Rupanya ada beberapa hal yang diwanti-wanti pihak Kerajaan Inggris, dan ini bikin sang kreator Suits senewen.

“Ada beberapa hal—tapi enggak banyak—yang ingin kami lakukan tapi enggak bisa dilanjutkan. Dan ini sedikit mengganggu,” kata dia.

2 dari 4 halaman

Satu Kata yang Tak Boleh Diucapkan Meghan Markle

Salah satunya saat ia ingin menyertakan kata “poppycock” untuk dialog Razhel Zane yang diperankan Meghan Markle. Dalam kamus daring Merriam Webster, ini adalah bahasa slang populer di Inggris untuk menyebut omongan yang tak masuk akal. Bagi Korsh sendiri, ini adalah kode yang digunakan keluarga istrinya saat mendiskusikan hal yang dianggap sensitif.

“Jadi dalam episode ini, Mike dan Rachel sedang terlibat satu hal, dan aku menggunakan rujukan dari para besanku. Aku ingin ia mengatakan ‘My family would say poppycock.’ Dan keluarga Kerajaan enggak mau (Meghan) mengucapkan kata tersebut,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Alasannya Apa?

Tidak dijelaskan alasan mengapa keluarga Kerajaan Inggris alergi dengan kata-kata itu Namun, Aaron Korsh menduga satu hal. “Menurutku mereka enggak ingin orang-orang mengeditnya sehingga ia seakan mengatakan cock,” kata dia

Seperti diketahui, selain bermakna ayam jantan, kata ini juga merupakan slang untuk (maaf) alat vital pria.

4 dari 4 halaman

Dialog Meghan Markle Akhirnya Diubah

Lantas bagaimana nasib dialog tersebut?

“Kami harus menggantinya dari poppycock jadi ‘bullsh**. Dan aku enggak suka, karena aku sudah mengabarkan kepada keluarga besanku bahwa kata itu akan muncul di serial ini,” kata dia.

Aaron Korsh mengatakan ada sejumlah masukan lain dari pihak Kerajaan Inggris—tapi ia lupa detailnya. Ia juga tak tahu menahu apakah permintaan menyunting naskah ini datang dari Ratu Elizabeth, Raja Charles, Pangeran William, atau staf kerajaan.