Sukses

Curahan Hati Rakhano Meminta Kekuatan Kepada Tuhan Untuk Merelakan Hubungan Yang Mesti Berakhir Di Lagu Perdana

Rakhano merupakan penyanyi pendatang baru yang bernaung di label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta Rakhano merupakan penyanyi pendatang baru yang bergabung di label rekaman Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Ia memiliki single perdana yang diberi judul "Ajarkanku Melepasnya". Lagu ini, kata Rakhano, merupakan curahan hati kepada Tuhan untuk agar diberi kekuatan dalam melewati hubungan yang mesti berakhir.

"Ini bukan kisah aku secara pribadi sih, tapi mungkin banyak orang relate dengan tema lagu perdanaku," kata Rakhano melalui keterangan tertulis, Kamis, 31 Agustus 2023.

"Single perdanaku ini bercerita tentang hubungan yang memang sudah harus diakhiri, tapi salah satu pihak masih ingin bersama," dia menjelaskan.

 

2 dari 4 halaman

Curhat Kepada Tuhan

Setelah harus berpisah dengan orang yang disayang, Rakhano lalu meminta kekuatan kepada Tuhan untuk sanggup menjalani kehidupan selanjutnya.

Rakhano menyebut single ini sebagai curhatan dirinya kepada Tuhan. "Kondisi ini membuatnya (cerita dalam lagunya) mencurahkan hati kepada Tuhan untuk memberinya kekuatan agar sanggup merelakan hubungan itu," Rakhano memaparkan.

 

3 dari 4 halaman

Impian Sejak Kecil

Menjadi penyanyi dengan melepas sebuah karya menjadi impian Rakhano sejak kecil. Beruntung ia bertemu dengan Sony Music Entertainment Indonesia yang memiliki banyak catatan bagus dalam mencetak penyanyi tenar.

"Jujur, ini impian aku dari kecil untuk bisa bermusik, apa lagi sampai masuk label besar ini. Aku berterimakasih kepada Sony Music karena sudah memberikan kesempatan ini," Rakhano mengungkapkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Proses Rekaman

Lagu berjudul "Ajarkanku Melepasnya" diciptakan oleh Desmon Latif dan Stefanus L J. Dalam prosesnya rekamannya, pemilik nama lengkap Faqih Rakhanoto ini mengaku mengalami beberapa kesulitan.

Meski begitu, kesulitan yang dialami menjadi lebih mudah untuk diatasi dengan kerjasama tim yang hebat. "Ternyata, proses recording itu tidak semudah kelihatannya," dia memungkasi.

 

 

 

Video Terkini