Sukses

Zenza TekSas Memecahkan Rekor di Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Merilis 78 Lagu

Zenza TekSas memecahkan rekor merilis 78 lagu di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dimaknai penyanyi Zenza TekSas untuk menorehkan sejarah di industri musik nasional.

Zenza diketahui mencatat rekor dengan meluncurkan sebanyak 78 lagu tepat di Hari Kemerdekaan. Lagu-lagunya dirilis di berbagai platform musik digital.

"Lagu lagu tersebut diaransemen oleh kawan personel dari TekSas UI Band," kata Zenza ditemui pewarta di Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

"TekSas UI Band adalah Band yang didirikan oleh dua mahasiswa Teknik UI Salemba dengan dua mahasiswa Sastra UI Rawamangun. Mereka adalah Zenza, Nana, Dede dan Ermin," Zenza menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Berjudul Indonesia

 

Satu dari 78 lagu karya Zenza terbaru berjudul "Indonesia", sebuah lagu yang ditulis langsung oleh Zenza untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

"Dengan lirik dan syair yang bisa memicu kecintaan terhadap Indonesia agar semakin kental dan kuat," dia membeberkan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tahun Lalu Juga Cetak Rekor

Di Hari Kemerdekaan tahun 2022 lalu, Zenza memecahkan rekor tercepat menjawab 77 soal penanggalan hari, kurang dari 7 menit.

Ia senantiasa mengisi dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dari tahun ke tahun dengan torehan prestasi.

 

 

4 dari 4 halaman

Dijuluki Seniman Kemerdekaan

Tidak pernah absennya seorang Zenza Tdalam menciptakan karya-karya baru setiap Hari Kemerdekaan, membuatnya dijuluki Seniman Kemerdekaan.

"Tahun 2004 lalu, Zenza pernah berduet dalam satu panggung bersama 59 penyanyi wanita dan meraih rekor MURI dengan duet terbanyak. Acara tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Bekasi saat itu, sehingga Zenza mendapat gelar raja duet ketika itu," dia menyudahi.

Â