Sukses

Film Orpa Dijadwalkan Tayang di Layar Bioskop 7 September 2023

Orpa merupakan film yang dibintangi dan diproduksi oleh anak-anak Papua.

Liputan6.com, Jakarta Orpa merupakan film yang dibintangi dan diproduksi oleh anak-anak Papua. Setelah sebelumnya merilis poster dan trailer, film yang disutradarai Theo Rumansara sudah mengumumkan jadwal tayangnya.

Film Orpa dipastikan tayang di layar bioskop pada 7 September 2023. Produser film Orpa, Giovanni Rahmadeva, memastikan film produksinya bakal menemui penonton di bioskop.

"Film produksi Qun Films ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia tanggal 7 September mendatang," kata Giovanni saat ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat, 1 September 2023, malam.

"Film ini mengangkat cerita tentang anak-anak Papua. Tak cuma itu, para pemain dan tim produksinya juga anak Papua," dia menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Program Workshop Jendela Papua

Ia mengatakan, film Orpa disutradarai sekaligus ditulis ceritanya oleh Theo Rumansara, serta diproduseri oleh Axel Putra, Dani Huda, Giovanni Rahmadeva, Cornelio Sunny dan produser eksekutif Axel Putra dan Ismail Basbeth.

Film Orpa adalah hasil dari program workshop Jendela Papua.

 

3 dari 4 halaman

Roadhshow di 19 Kota

Dalam rangkaian menyambut penayangan film Orpa di bioskop, diselenggarakan roadshow penayangan yang dilaksanakan di 19 kota di seluruh Indonesia.

Kota-kota tersebut meliputi Jayapura, Sorong, Manokwari, Ambon, Kupang, Malang, Makassar, Surabaya, Kediri, Jember, Cirebon , Jogja, Solo, Semarang, Pekalongan, Balikpapan, Bogor, Lampung, dan Bandung.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Antusias

"Kota-kota yang disambangi rangkaian roadshow film Orpa disambut dengan antusias oleh masyarakat," Giovanni memaparkan.

Bahkan, kata dia, tiket untuk menyaksikan film Orpa laku terjual dalam waktu singkat. "Hampir semua jadwal penayangan (tiketnya) terjual habis, bahkan beberapa kota menambah jam layar," dia memungkasi.

Â