Sukses

Sinopsis Film Godzilla Minus One: Kembalinya Monster Raksasa ke Permukaan Bumi Pasca Perang di Jepang

Bagaimana cara warga Jepang yang sedang mengalami krisis pasca perang menghadapi monster raksasa yang menyerang negara mereka? Simak sinopsis film Godzilla Minus One berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Takashi Yamazaki kembali dengan karya terbarunya pada tahun ini setelah Ghost Book Obakezukan rilis pada tahun 2022 lalu. Film yang bertajuk Godzilla Minus One ini akan dijadwalkan tayang di Jepang pada 3 November 2023 dengan perilisan nasional di Amerika Serikat pada tanggal 1 Desember 2023 mendatang.

Film yang berada di bawah rumah produksi TOHO Studios serta ditulis dan disutradarai oleh Takashi Yamazaki ini akan mengupas lebih dalam tentang sejarah Godzilla dan menggali lebih dalam tentang Jepang pasca perang, yang mana membawa negara ini bertemu dengan ancaman baru yang lebih mengerikan.

Film Godzilla Minus One ini juga dibintangi oleh Minami Hanabe, Ryunosuke Kamiki, Yuki Yamada, Munetaka Aoki, Sakura Ando, dan beberapa aktor dan aktris lainnya yang akan beradu peran selama teror antara sesama manusia dengan makhluk pra-sejarah yang muncul kembali ke permukaan bumi.

Lantas, bagaimana cara warga Jepang yang sedang mengalami krisis pasca perang menghadapi monster raksasa yang menyerang negara mereka? Simak sinopsis film Godzilla Minus One berikut ini?

Godzilla Minus One menceritakan keadaan Jepang yang hancur berantakan setelah perang. Namun, Godzilla muncul dan menjerumuskan negara tersebut ke dalam keadaaan negatif dan menuju situasi paling putus asa dalam sejarah Jepang. Akankah Jepang mampu bertahan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Pulih Setelah Perang Dunia II

Dalam trailer yang diunggah oleh GODZILLA OFFICIAL by TOHO di YouTube pada hari Senin (4/9/2023), video yang berdurasi 1 menit 29 detik tersebut menunjukkan kondisi Jepang yang masih dalam masa pemulihan setelah Perang Dunia II dan menyatakan bahwa mereka telah kehilangan segalanya.

Video tersebut juga menunjukkan kapal perang yang menuju ke Pasifik di mana ledakan nuklir akan dilakukan dengan adanya uji coba nuklir yang terkenal di sekitar pulau-pulau seperti Bikini Atoll, dan pada akhirnya menghancurkan ekosistem di daerah tersebut.

3 dari 4 halaman

Munculnya Godzilla Ke Permukaan

Setelah mereka meledakkan nuklir dan menghancurkan ekosistem di daerah tersebut, terlihat Godzilla yang tidak senang karena merasa terganggu dengan semua ledakan nuklir ini dan mulai mnghancurkan Jepang disaat mereka baru saja pulih dari perang dunia.

Film ini akan menjadi tonggak sejarah yang signifikan karena Godzilla Minus One adalah produksi Godzilla domestik pertama di Jepang sejak perilisan Shin Godzilla yang luar biasa pada tahun 2016.

4 dari 4 halaman

Sebuah Warisan Kehancuran

Memulai debut sinematiknya pada tahun 1954, Godzilla sejak saat itu telah menjadi ikon yang abadi dengan menghiasi dunia literatur, televisi, komik, dan berbagai adaptasi layar lebar. Film-film yang terkenal adalah Destroy All Monsters,The Return of Godzilla, Godzilla Raids Again, dan masih banyak lagi.

Dengan lebih dari 30 film yang mencakup beberapa dekade untuk film Godzilla, menunjukkan bahwa kehadirannya tak tergoyahkan dan daya tariknya tak lekang oleh waktu. Dan sebentar lagi, Godzilla Minus One akan kembali mengingatkan kita akan daya pikat abadi sang karakter kolosal yang telah terukir dengan kuat dalam sejarah budaya populer selama beberapa generasi.

Meskipun ini merupakan film Godzilla pertama TOHO dalam tujuh tahun terakhir, si raksasa ini sangat sibuk di sisi lain Pasifik, setelah muncul di Godzilla: King of the Monsters (2019), dan sekuelnya di tahun 2021, Godzilla vs Kong. Film tersebut akan mendapat tindak lanjut dalam Godzilla x Kong: The New Empire, yang dijadwalkan rilis pada 15 Maret tahun depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.