Sukses

RIIZE Umumkan SUNZ Jadi Nama Resmi Fandom, Berisi Harapan untuk Tumbuh Bersama

RIIZE debut pada 4 September lalu dengan lagu Get A Guitar. Nama fandom mereka juga diumumkan: SUNZ.

Liputan6.com, Seoul - Bersamaan dengan hari debutnya pada Senin (4/9/2023) kemarin, RIIZE punya kejutan untuk penggemar. Surprise tersebut tak lain dan tak bukan adalah nama fandom yang akan menjadi panggilan resmi untuk para penggemarnya.

Dilansir dari Soompi, nama yang dipilih untuk menjadi julukan penggemar adalah SUNZ. Makna dari nama ini, juga dibagikan dalam akun media sosial grup K-Pop tersebut.

“SUNZ, yang akan selalu membuat RIIZE bersinar terang dari tempat yang sama, dan tumbuh dewasa bersama dengan RIIZE, mohon terus memberi dukungan kepada RIIZE,” begitu pernyataan dalam akun ini.

Seperti diketahui, pada 4 September lalu RIIZE debut dengan lagu “Get A Guitar.” Lagunya bergenre pop dengan bumbu retro synthesizer dan gitar rhythm dalam nuansa funk.

Liriknya tentang sendiri menceritakan soal bagaimana para member grup berkumpul karena alunan suara gitar, dan mereka saling mengerti satu sama lain lewat musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stock Pre-order RIIZE Sentuh Sejuta Kopi

Meski baru saja debut, RIIZE sudah mencetak pencapaian yang tak main-main. Beberapa jam sebelum resmi debut, SM mengumumkan bahwa stock pre-order untuk album debut mereka menembus satu juta kopi.

Stock pre-order sendiri adalah jumlah album yang diproduksi sebelum albumnya dirilis. Angka ini dihitung dengan mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan secara prapenjualan dari para penggemar.

3 dari 4 halaman

Teken Kontrak dengan RCA Records

RIIZE juga diumumkan telah teken kontrak dengan perusahaan rekaman Amerika Serikat yang dipayungi oleh Sony Music Entertainment, RCA Records. Label rekaman tertua kedua AS ini sebelumnya menaungi banyak artis kondang seperti Doja Cat, Justin Timberlake, Khalid, P!NK, Foo Fighters, SZA, dan masih banyak lagi.

Perusahaan ini akan merilis album Get A Guitar untuk pasar lokal di AS.

4 dari 4 halaman

Kerja Sama Disambut Kedua Pihak

“RIIZE adalah artis yang begitu serbabisa. Kami dengan tulus menyambut mereka untuk menjadi bagian dari keluarga RCA, dan kami sangat senang bekerja dengan tim yang luar biasa dari SM,” begitu pernyataan dari CEO RCA Records, Peter Edge.

Chief Business Officer SM Entertainment Jang Yoon Joong juga menyambut baik kerja sama ini.

“RIIZE membuka generasi baru K-pop. Merupakan suatu kehormatan untuk berkolaborasi dengan RCA Records, dan kami berharap dapat membuat sejarah bersama,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini