Sukses

Natta Reza Bersyukur Lagunya untuk Ibu dan Mertuanya Jadi OST Film Satu Hari dengan Ibu

Natta Reza mengungkapkan bahwa ketika ia menyanyikan lagu tersebut, ia selalu terharu.

Liputan6.com, Jakarta Natta Reza dipilih menjadi pengisi Original Sound Track (OST) untuk film "Satu Hari dengan Ibu" produksi Ruang 29 Pictures. Natta Reza menceritakan bahwa lagu berjudul 'Ibu' yang dia bawakan untuk OST ini sudah lama ia ciptakan. Ketika produser film meminta dia untuk menjadi pengisi OST, dia merasa ini adalah kesempatan yang sempurna.

"Saya sudah lama mengenal produsernya. Ketika mereka menawarkan, saya langsung mengatakan bahwa saya memiliki lagu tentang ibu yang cocok untuk proyek ini," ujar Natta Reza dalam sebuah acara jumpa pers terkait OST Film "Satu Hari dengan Ibu" di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (4/9/2023).

Natta juga membagikan bahwa lirik tentang ibu yang ada dalam lagu ini telah ia buat sejak lama. Lirik tersebut berisi kenangan dan penghargaannya terhadap ibunya yang telah meninggal.

"Saya mulai menulis lirik ini sejak SMA tahun 2006, ketika saya kehilangan ibu saya. Di sana, saya mencoba menuangkan perasaan saya melalui lirik," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Tertunda

Namun, proses penulisan lagu sempat tertunda selama beberapa waktu, dan baru dilanjutkan setelah ibu mertuanya atau ibu dari istri Natta Reza meninggal dunia pada tahun 2020. 

Natta kemudian memberikan demo lagu tentang ibu kepada produser, yang dengan antusias menerimanya.

"Kesempatan ini datang pada saat yang tepat karena film ini memiliki tema tentang ibu, dan saya memiliki lagu dengan tema yang sama. Setelah diterima, saya menyelesaikan lagu ini dengan sepenuh hati," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Terharu

Natta mengungkapkan bahwa ketika ia menyanyikan lagu tersebut, ia selalu terharu. Liriknya begitu menyentuh, menggambarkan kesedihan sang istri saat kehilangan ibunya. 

"Ketika saya menyanyikannya, saya selalu teringat istri saya yang begitu sedih ketika kehilangan ibunya. Saya juga merasakan perasaan yang sama ketika dulu kehilangan ibu saya. Kehadiran seorang ibu sangat berharga dalam hidup saya," ungkapnya.

Natta Reza merasa bersyukur bahwa lagu tentang ibu dan mertuanya menjadi OST film ini dan bisa dinikmati oleh banyak orang.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Lewat lagu ini, yang menjadi OST untuk film "Satu Hari dengan Ibu," Natta Reza ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mencintai dan menghargai ibu mereka selama-lamanya. 

"Aku ingin semua orang mendengarkan lagu ini dan menghabiskan waktu berkualitas dengan ibu mereka, membuatnya bahagia, dan menghormatinya," ucap Natta Reza.

Sementara itu, Novandrian, produser film "Satu Hari dengan Ibu," menyatakan bahwa ia sudah lama mengenal Natta Reza dan mengetahui pengalaman pribadinya dalam kehilangan ibunya. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk menggandeng Natta Reza untuk menyanyikan OST film ini.

"Kami tahu bahwa Natta memiliki pengalaman pribadi yang mendalam tentang kehilangan ibunya. Itulah mengapa kami merasa bahwa sosok Natta sangat cocok untuk membawakan lagu ini dengan penuh perasaan. Ketika dia menyanyikan lagu ini, pesan yang ingin kami sampaikan akan sampai ke hati penonton," ujar Novandrian. 

Film "Satu Hari dengan Ibu" direncanakan akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 September 2023. Film ini menampilkan Chand Kelvin, Vebby Palwinta, dan banyak lagi dalam cerita yang menggambarkan hubungan seorang pria dewasa, Dewa, dengan ibunya yang menjadi single parent setelah kehilangan suaminya. Meskipun Dewa sibuk dengan pekerjaannya di Jakarta, dia belajar untuk menghargai waktu bersama ibunya yang berharga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini