Sukses

Berawal Cover Lagu di TikTok, Karier Bermusik Rakhano Kini Mulai Terbuka Lebar

Perlahan namun pasti, perjalanan karier bermusik Faqih Rakhanonto alias Rakhano, kian terbuka lebar.

Liputan6.com, Jakarta - Perlahan namun pasti, perjalanan karier bermusik Faqih Rakhanonto atau Rakhano kian terbuka lebar. Aksinya mengcover lagu di aplikasi TikTok sukses menarik perhatian label Sony Music Entertainment Indonesia dan meminangnya.

Sejak kecil, Rakhano sudah menunjukkan ketertarikannya pada musik. Terlebih ia lahir di lingkungan keluarga pecinta musik. Hanya saja, ia tak menyangka kariernya sebagai solois justru terbuka lewat label besar.

"Senang karena dari kecil memang datang dari keluarga bermusik. Terus nggak nyangka jalan musiknya lewat label musik sampai rilis," ungkap Rakhano di Kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2023).

"Awalnya cover lagu terus naik di TikTok, naik terus dan Kak Keke kontak di Instagram. Kak Keke dapet info aku dari Angie Zelena dan Kak Keke tertarik. Mikirnya cover di TikTok aja. Pas ditarik sama Sony baru tahu prosesnya gini," sambung Rakhano.

 

2 dari 4 halaman

Single Ajarkanku Melepasnya

Menandai kariernya di indusik musik, Rakhano merilis debut single "Ajarkanku Melepasnya". Single yang mengisahkan tentang curahan hati kepada Tuhan, tentang sebuah hubungan yang dijalani.

"Waktu itu dikasih beberapa demo sama Kak Keke, ada tiga demo. Dia datang ke rumah dan nunjukin demo Ajarkanku Melepaskannya. Aku suka dan aku pilih," aku Rakhano.

 

3 dari 4 halaman

Diawasi Vocal Director

Rakhano mengaku deg-degan saat menjalani proses rekaman single "Ajarkanku Melepasnya". Apalagi, ia diawasi vocal director yang cukup tegas.

"Ada banget beban. Aku first time rekaman ya single ini. Deg degan banget dan pressure. Dapat vocal director agak galak, ya udah lah nggak apa-apa, jalanin aja," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Cita-Cita Jadi Musisi Besar

Rakhano mengaku akan terus mengeksplore musikalitasnya, demi mewujudkan cita-cita menjadi musisi besar. Bahkan, ia juga sudah memiliki beberapa lagu yang bakal dirilis nantinya.

"Cita-citaku jadi musisi besar di Indonesia. Bisa tur keliling Indonesia bisa dinotice lebih dari ini. Dari awal aku ini jadi musisi, dream dari kecil," pungkas Rakhano.

Video Terkini