Sukses

Influencer Andi Nur Iksan Terinspirasi Quote Laskar Pelangi: Bermimpilah, Tuhan akan Peluk Mimpi Itu

Selain dikenal sebagai influencer dan kreator konten, Andi Nur Iksan membangun Skena Wahana Kreatif pada Januari 2020 di Jakarta dengan 3 karyawan saja.

Liputan6.com, Jakarta Popularitas Andi Nur Iksan di jagat maya menguat. Di Instagram, ia punya hampir 250 ribu pengikut sementara jumlah pelanggan kanal YouTube pribadinya terus bertumbuh.

Selain dikenal sebagai influencer sekaligus kreator konten, Andi Nur Iksan membangun perusahaan yakni Skena Wahana Kreatif pada Januari 2020 di Jakarta dengan 3 karyawan saja.

Kini, populasi karyawan bertambah 10 kali lipat. Pesohor yang dikenal dengan nama Iksan Bangsawan ini rupanya alumni Fakultas Teknis Sipil Universitas Hasanuddin Sulawesi Selatan.

Kisah sukses Andi Nur Iksan terinspirasi dari film box office Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata. Ada sebuah quote yang hingga kini membekas di benaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuhan Akan Peluk Mimpimu

“Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Begitu salah satu nukilan film Laskar Pelangi yang booming pada 2008,” kata Andi Nur Iksan lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (13/9/2023).

Nukilan itu menginspirasi banyak orang untuk meraih cita-cita setinggi langit. Andi Nur Iksan, salah satunya. Kisah suksesnya melewati jalan berliku dan diwarnai kegagalan. Namun, menyerah bukan pilihan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jatuh Bangun Pantang Menyerah

Pada 2014, Andi Nur Iksan membangun Crovia, studio kreatif yang berbasis di Makassar. Sayang, perjalanan Crovia berakhir 5 tahun kemudian. Andi Nur Iksan lantas menjajal peruntungan di Ibu Kota sebagai freelancer lalu mendirikan Skena pada 2020.

“Skena adalah Digital Creative Marketing Agency yang berbasis di Jakarta lalu Makassar. Kami membantu penjualan produk para pelaku usaha secara kreatif dengan menciptakan pemasaran layanan digital,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Manfaat di Media Sosial

Tak hanya membuka lapangan kerja baru, Andi Nur Iksan kerap berbagi ilmu lewat banyak konten di medsos. Di Instagram misalnya, ia ngonten beragam tips dari bikin skrip konten, menyimpan data di iphone dan mac-book, hingga mengenali modus penipuan di era digital.

Semua informasi dan tips ini dibagikan dengan cuma-cuma. “Bagi saya ini salah satu cara bijak bermedsos dengan memproduksi konten-konten yang bermanfaat. Saya ingin menjadi manfaat bagi orang lain termasuk ketika berada jagat maya,” Andi Nur Iksan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini