Sukses

Caren Delano Ungkap Alasannya Oplas Hidung di Korea Selatan: Ke Dokter Bedah Ahli THT, Bukan Masalah Mempercantik

Presenter sekaligus fashion stylist Caren Delano baru menjalani operasi hidung di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter sekaligus fashion stylist Caren Delano baru menjalani operasi hidung di Korea Selatan. Bukan hanya untuk mempercantik tampilan hidung, Caren melakukan operasi karena kesulitan bernafas.

Caren menuturkan, sejak kecil dokter mendiagnosis kondisi rongga hidungnya yang tertutup tulang. Itu sebabnya Caren memilih melakukan operasi dengan dokter bedah ahli THT di Korea Selatan.

"Karena dia (hidung) terlalu sempit sehingga dia tidak bisa bernafas. Maka dari itu kenapa ke Korea, ke dokter bedah ahli THT, dan itu dulu yang diperbaiki, bukan masalah mempercantik," kata Caren di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (18/9/2023).

"Cuma karena dia udah dibuka supaya punya rongga, aku bilang dama dokter, 'dok ya udah sekaligus dibagusin kan'. Karena aslinya dari depan bengkok. Tapi sekarang udah lurus," Caren menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Operasi Hidung Kedua

Sebenarnya ini bukan kali pertama Caren melakukan operasi hidung. Sebelumnya ia pernah menjalani operasi yang pertama kali di Turki, namun hasilnya kurang sempurna.

"Ini yang kedua. Karena yang pertama kali tahun lalu di Turki nggak berhasil. Sekarang kenapa pilih ke Korea waktu itu karena dia dokter ahli bedah THT. Sekarang jadinya enak banget," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Dewi Gita dan Denada

Diakui Caren, dirinya mendapat rekomendasi Dewi Gita dan Denada menjalani operasi hidung di Korea. Bahkan, Dewi Gita yang mengantarkannya berkonsultasi ke Negeri Gingseng tersebut.

"Karena dia (Dewi Gita) dan Denada sebelumnya sudah facelift sama dokter yang sama. Jadi dialah masternya yang bisa perbaiki hidung aku," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Bernapas Lega

Caren bersyukur, dirinya kini bisa bernapas lega setelah menjalani operasi hidung. Apalagi, sudah cukup lama ia mengalami kesulitas bernafas.

"Sekarang udah bisa nafas, udah bisa cium segala macam. Karena tadinya nggak bisa sama sekali. Kemarin setelah keluar dari ruang operasi, hal pertama yang dilakuin nyium, ternyata bisa napas lega," pungkas Caren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.