Sukses

Lies AR Meninggal Dunia Akibat Gagal Jantung, Jenazah Mantan Gitaris Dara Puspita Dibawa ke Belanda

Dalam pernyataan sikapnya, pihak keluarga Lies AR menyebut mendiang adalah mantan gitaris Dara Puspita, yang meninggal dunia akibat gagal jantung.

Liputan6.com, Jakarta Pihak keluarga Lies AR akhirnya menyampaikan pernyataan sikap terkait meninggalnya mantan gitaris band Dara Puspita tersebut. Mereka membenarkan Lies AR berpulang pada Minggu (17/9/2023).

Mewakili keluarga, Nina Tromp dan Cynthia van Ijzendroorn-Tromp memperkenalkan Lies Soetisnowati Tromp sebagai mantan gitaris Dara Puspita yang lahir di Malang, Jawa Timur, 30 Januari 1946.

Mereka juga menjelaskan kronologi singkat Lies AR meninggal dunia. Insiden bermula ketika sang musisi tengah berada di Jawa Timur lalu dilarikan ke rumah sakit akibat gagal jantung.

Ia dibawa ke rumah sakit Gatoel Mojokerto pada hari Jumat 15 September 2023. Namun pada hari Minggu malam, 17 September 2023 sekira pukul 22.35 ibunda kami meninggalkan kami semua,” tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Kematian, Gagal Jantung

Dari informasi yang kami peroleh, penyebab kematiannya adalah gagal jantung selainn juga kombinasi sakit lain yang dideritanya. Ibunda kami wafat di negeri kelahiran yang dicintainya, Indonesia,” imbuh pihak keluarga Lies AR.

Meski Lies AR meninggal di kampung halaman Indonesia tercinta, keluarga bersepakat memakamkan Lies AR ke Negeri Kincir Angin, Belanda. Jenazah akan diterbangkan secepatnya setelah urusan administrasi beres.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Membawa Jenazah ke Belanda

Namun demikian, kami berkeputusan untuk membawanya ke Negeri Belanda di mana ia telah tinggal sejak tahun 1972 tak berapa lama setelah resmi bubarnya band Dara Puspita,” mereka menambahkan.

Pernyataan sikap pihak keluarga Lies AR ini kami lansir dari unggahan akun Twitter terverifikasi pemerhati musik, Adib Hidayat, dilihat pada Selasa (19/9/2023). Pihak keluarga Lies AR berterima kasih kepada sejumlah pihak.

4 dari 4 halaman

Atas Nama Keluarga

Atas nama keluarga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama para penggemar Dara Puspita dahulu dan sekarang yang menaruh perhatian pada wafatnya ibunda kami, dan atas doa-doa yang dipanjatkan untuknya,” pungkasnya.

Titik Hamzah mantan vokalis Dara Puspita sebelumnya menyampaikan salam perpisahan untuk sahabat terkasih. “Selamat jalan Mbak Lies AR (tengah) yang baik hatinya. Istirahatlah dengan tenang di Rumah Bapa di Surga,” tulisnya di akun Instagram pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.