Sukses

Sinopsis Film Septembers Of Shiraz, Kisah Haru dari Keberanian dan Tekad Keluarga di Tengah Badai Revolusi Iran, Tayang Malam Ini di TV

Sebuah film yang diangkat dari kejadian nyata yang terjadi di Iran selama Revolusi Islam. Simak sinopsis film Septembers of Shiraz berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki genre thriller dan drama, September of Shiraz akan tayang di TRANS TV pada hari Sabtu, 23 September 2023 pada pukul 21:00 WIB.

Film ini mengangkat kejadian nyata yang terjadi di Iran ini diadaptasi dari novel berjudul September of Shiraz karya Dalia Sofer yang diterbitkan pada tahun 2007. Septembers of Shiraz rilis pada tahun 2015 dan memiliki cerita yang berpusat pada negara Iran tahun 1979 selama Revolusi Islam.

Film yang disutradarai oleh Wayne Blair ini juga menampilkan beberapa aktor dan aktris ternama, diantaranya adalah Adrien Brody, Salma Hayek Pinault, Gabriella Wright, Shohreh Aghdashloo, Bashar Bahal, dan Alon Aboutbul.

Film ini mengikuti perjuangan keluarga Fikus untuk bertahan hidup dan menjalani kehidupan yang penuh ketidakpastian di tengah gejolak politik dan sosial. Mereka harus menemukan cara untuk melindungi diri dan menyatukan keluarga mereka dalam menghadapi ancaman yang nyata.

Nah, sebelum Anda menonton filmnya, simak sinopsis film Septembers of Shiraz berikut ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film Septembers of Shiraz

Septembers of Shiraz berlatar belakang di Iran pada tahun 1979, tepatnyya saat terjadinya Revolusi Islam yang menggulingkan pemerintahan Shah. Film ini berfokus pada keluarga Fikus, sebuah keluarga Yahudi yang hidup bahagia di Shiraz, Iran.

Isaac Amin (Adrien Brody) sebagai kepala keluarga adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki tokoh permata. Dirinya tinggal bersama Farnez (Salma Hayek) yang penuh kasih sayang dan putrinya yang bernama Shirin.

3 dari 3 halaman

Puncak Revolusi Yang Mengancam Kehidupan Keluarga Isaac

Namun, kehidupan mereka yang bahagia tiba-tiba terancam ketika revolusi mencapai puncaknya oleh kekuatan baru yang berkuasa di Iran.

Revolusi tersebut dipimpin oleh pihak yang sangat religius dan mulai memburu kelompok minoritas seperti Yahudi. Keluarga Fikus, khususnya Isaac, menjadi target karena kepemilikannya yang berharga.

Film Septembers of Shiraz dapat ditonton melalui layar kaca Anda pada hari Sabtu, 23 September 2023 pada pukul 21:00 WIB.