Sukses

Lautan Batik Warnai Konser SMTOWN di Jakarta

Konser SMTOWN 2023 berlangsung di Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta Konser "SMTOWN Live 2023 SMCU Palace with KB Bank" digelar pada hari ini, Sabtu (23/9/2023) malam. Konser ini kembali digelar di Jakarta setelah 11 tahun berlalu. Sebelumnya, konser SMTOWN 2012 juga dilangsungkan di Gelora Bung Karno.

Ada yang menarik di konser SMTOWN kali ini. Pihak promotor, yaitu Dyandra Global Edutainment menetapkan batik sebagai dress code perhelatan ini. Jadi, penonton yang datang diharapkan memakai dress code yang ditentukan.

Pantauan Liputan6.com pada Sabtu sore, ribuan penonton sudah memenuhi stadion mengenakan busana batik. Mereka memadupadankan penampilan dengan akaen batik hingga terlihat modis.

Seperti kata Nabila, fans NCT asal Jabodetabek ini mengenakan batik berwarna hitam bercorak putih yang dipadukan dengan rok putih. Begitu juga dengan Mia yang mengenakan baju batik berwarna biru dipadukan celana berwarna krem.

"Senang sih karena jadi lebih nusantara banget, Indonesia banget, ini dadakan banget (prepare-nya) aku baru tahu tadi pagi," kata Nabila.

Sementara Mia juga tak menyiapkan dari jauh-jauh hari. "Iya dadakan juga karena tadinya enggak nonton, tapi tiba-tiba pengin nonton," tuturnya.

 

2 dari 4 halaman

Idola Mereka

Lebih lanjut, bukan Kpopers namanya jika tidak kreatif. Seperti salah satu rombongan NCTzen di konser ini. Mereka membawa banner idola mereka, Jaehyun dengan kalimat unik. Banner itu bertuliskan "Persija, Persatuan Istri Jaehyun". Mereka berpose dengan penuh antusias, siap bertemu idola.

Diberitakan sebelumnya, para artis yang memeriahkan acara ini seperti TVXQ, Super Junior, Red Velvet, NCT, aespa hingga RIIZE telah tiba di Indonesia pada Jumat (22/9/2023). Sesampainya di Jakarta, mereka langsung melakukan rehealsal di SUGBK.

 

3 dari 4 halaman

Rehealsal

Momen rehealsal ini diperlihatkan oleh akun resmi NCT. Tiga sub unit mereka, yaitu NCT 127, NCT Dream dan WayV mengenakan baju kasual saat berlatih di atas panggung. Deretan kursi penonton pun sudah ditata dengan rapi.

"#NCT127, #NCTDREAM, #WayV 🧡" tulis pengelola akun Instagram NCT dalam tiga unggahan yang berbeda.

 

4 dari 4 halaman

Memeriahkan

Konser yang akan memeriahkan Stadion Gelora Bung Karno ini akan dimulai pada pukul 18:30 WIB. Open gate sudah dimulai sejak pukul 12:00 WIB.

Sementara itu, penukaran tiket sudah dilakukan sejak 18 September lalu. Para penggemar akan diarahkan masuk area konser di pukul 15:00 pada hari H konser berlangsung.