Sukses

Yovie Widianto Bahagia Yovie & Nuno Masuk Nominasi AMI Award 2023

Musisi Yovie Widianto mengaku bahagia atas eksistensi Yovie & Nuno, yang tetap memiliki tempat di hati penikmat musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Yovie Widianto mengaku bahagia atas eksistensi Yovie & Nuno, yang tetap memiliki tempat di hati penikmat musik Tanah Air. Terbukti, Yovie & Nuno masuk jajaran mominasi Ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2023.

Yovie & Nuno menjadi nomine di ajang tersebut untuk kategori Duo/Grup Pop Terbaik, berkat single mereka yang berjudul "Misal", yang dirilis pada Desember 2022 lalu.

Lagu "Misal" sendiri dirilis, dengan formasi baru Yovie & Nuno. Yakni Muchamad Ahadiyat (Gitar), Ady Julian (Keyboard), Adhyra Yudhi (Vokal), dan Chico Andreas (Vokal).

"Pastinya ikut senang, karena ini kan formasi baru mereka dengan warna yang baru," kata Yovie Widianto di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditulis Arsy Widianto

Menurut Yovie, duo vokalis Chixondan Adhyra sukses memberikan nyawa pada lagu ini. Single "Misal" sendiri ditulis oleh Arsy Widianto, yang terinspirasi dari pengalaman pribadi.

"Chico dan Adhyra sebagai duo vokalis yang berhasil memberi nyawa pada lagu ini dengan menyatukan dua karakter suara yang berbeda tapi tetap mampu menampilkan ciri khas musik Yovie & Nuno," ungkap Yovie.

 

3 dari 4 halaman

Dengan Ras Segar

Lagu "Misal" bercerita tentang seorang lelaki yang ditinggalkan oleh sang kekasih. Namun cintanya tak pernah pudar dipersembahkan untuk kekasihnya itu.

"Ada sentuhan terasa segar, tapi orang masih merasa bahwa ini Yovie & Nuno yang selama ini mereka dengarkan," kata Yovie yang memproduser single tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Penambah Semangat Bermusik

Menurut Yovie, pencapaian ini menjadi pelecut semangat personel Yovie & Nuno untuk terus memberikan karya terbaik.

Di ajang AMI Award 2023 sendiri, Yovie & Nuno bersaing dengan nama-nama seperti Armada (Memori), For Revenge (Untuk Siapa?), Juicy Luicy (Sayangnya) serta Ungu (Dasar Hati).

"Ini jadi pnyemangat bagi para personilnya untuk terus produktif menciptakan karya-karya terbaik," ucap Yovie Widianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini