Sukses

Seniman Antaresa Hendita Pamerkan 62 Karya Seni, Mantapkan Hati Ingin Layani Tuhan Dengan Berkarya

Seniman Antaresa Hendita menggelar pameran tunggal yang menampilkan 62 karya seni di Galeri Mitra Hadiprana, Jakarta, dari 22 hingga 27 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta Seniman Antaresa Hendita menggelar pameran tunggal yang menampilkan 62 karya seni di Galeri Mitra Hadiprana, Kemang, Jakarta Selatan, dari 22 hingga 27 September 2023.

Tak hanya mempersembahkan karya di bidang seni rupa, sang seniman meluncurkan buku trilogi Puspa Hati, Kala Hati Berbisik, Bunga Bersemi pada Jumat (22/9/2023).

Trilogi ini terdiri dari buku Puspita, Sekar, dan Kesuma yang dirilis Afterhours Books, penerbit buku seni, budaya serta kearifan kelas dunia. Antaresa Hendita bersyukur atas pencapaian ini.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (24/9/2023), ia menyebut, ketiga buku ini memuat lebih dari 300 karya seni dengan karakteristik unik sekaligus beda antara satu dengan yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inspirasi dan Kebahagiaan

Antaresa Hendita menjelaskan trologi ini merangkum catatan dinamika perkembangan karyanya dari 2020 hingga 2023. Karya-karya Antaresa Hendita memiliki pesan cinta yang dalam, penuh makna, dan nilai-nilai positif yang dapat diaplikasikan dalam hidup sehari-hari.

“Acara ini diharapkan memberi inspirasi dan kebahagiaan bagi pecinta seni Indonesia serta memotivasi mereka terus berkarya. Tak kalah penting, mengapresiasi keindahan seni rupa seniman Tanah Air,” kata Antaresa Hendita.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Teringat Perkataan John Calvin

“Saya teringat perkataan John Calvin yakni: Kalau tujuan hidup kita adalah melayani Tuhan, maka kita tidak saja harus berusaha menjadi yang terbaik, tetapi juga untuk menyenangkan hatiNya,” ia menyambung.

Bagi Antaresa Hendita, pameran dan peluncuran buku ini upaya untuk membagikan bakat pemberian Sang Khalik kepada sesama. Karenanya, ia berharap karyanya berkontribusi positif bagi khalayak.

 

4 dari 4 halaman

Meninggalkan Keteladanan

“Tentu sebagai seniman, berharap karya-karya saya menginspirasi dan meninggalkan keteladanan tentang semangat juga kreativitas yang harus terus dikembangkan sebagai ucap syukur atas talenta pemberian Tuhan,” Antaresa Hendita mengakhiri.

Kurator Fajar Sidiq Sukirnanto mengulas konsep seni Puspita, Kesuma, dan Sekar, yang diusung Antaresa Hendita adalah ekspresi keindahan berdasarkan nama-nama bunga dalam bahasa Sansekerta. Karyanya lebih dari sekadar indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.