Sukses

Haikyuu!! Final Movie Akhirnya Rilis Trailer, Siap Tayangkan Pertandingan antara Karasuno dengan Nekoma di Tahun 2024

Setelah 3 tahun tidak ada kabar tentang kelanjutan pertandingan tim dari SMA Karasuno, para penggemar manga dan anime Haikyuu!! dikagetkan dengan Haikyuu!! Final.

Liputan6.com, Jakarta - Selama lebih dari 3 tahun tak dapat kabar, para penggemar manga dan anime Haikyuu!! akhirnya mendapatkan hilal kelanjutan dari perjuangan tim voli SMA Karasuno untuk menjadi juara nasional.

Film yang bertajuk Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump ini disutradarai oleh Susumu Mitsunaka, yang juga menggarap anime TV-nya, dengan Mariko Ishikawa sebagai asisten sutradara.

Anime Haikyuu!! Didasarkan pada manga karya Haruichi Furudate yang diserialisasikan dalam Weekly Shonen Jump dari tahun 2012 hingga 2020. Manga nya pun berakhir setelah 405 bab yang dikompilasikan menjadi 45 volume.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekuel Langsung Dari Musim Keempat

Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump ini adalah hasil adaptasi dari manga pada bab ke-294 yang menyorot pertandingan antara tim voli Karasuno dan Nekoma yang sangat dinanti-nanti penggemarnya.

Selain itu, film tersebut juga menjadi sekuel langsung dari musim keempat yang rilis pada 2020 lalu, di mana tim Karasuno akhirnya memenangkan pertandingannya dalam melawan tim voli Inarizaki yang dikenal dengan kekuatan 'Miya twins,' Miya Atsumu dan Miya Osamu.

3 dari 4 halaman

Penggemar Sempat Kecewa Karena Tidak Ada Musim Kelima

Selama tiga tahun terakhir, para penggemar manga dan anime Haikyuu!! telah menantikan musim kelima karena ingin sekali menyaksikan babak selanjutnya dari perjalanan tim voli Karasuno.

Namun, pengumuman yang muncul setelahnya membuat semua orang kecewa: alih-alih musim baru yang akan rilis, Haikyuu!! Final lah yang akan menghiasi layar lebar. Haikyuu!! Final ini juga akan terbagi menjadi dua bagian, dan para penggemar manga dan anime ini hanya bisa berharap kedua film tersebut dapat mencakup seluruh bab dalam manga nya.

4 dari 4 halaman

Tanggal Penayangan Haikyuu!! Final

Pada hari Sabtu, (24/9), Film Haikyuu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump telah merilis trailer terbarunya melalui akun resmi anime Haikyuu!! di Twitter.

Bersamaan dengan rilisnya trailer tersebut, pertandingan tim voli Karasuno melawan tim voli Nekoma ini dikabarkan akan tayang perdana di layar lebar Jepang pada 16 Februari 2024 mendatang.

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut tanggal resmi untuk tayang secara internasional sehingga para penggemar internasional harus sabar menunggu pengumuman selanjutnya dari akun resmi Haikyuu!!.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.