Sukses

Lee Je Hoon Dioperasi karena Idap Kolistis Iskemik, Batal Memandu Busan International Film Festival

Lee Je Hoon mengidap kolitis iskemik hingga harus mendapat tindakan medis sesegera mungkin.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk datang dari aktor Lee Je Hoon terkait kondisi kesehatannya. Bintang serial Taxi Driver itu sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi darurat.

Berita mengejutkan ini disampaikan agensi yang menaunginya, Company On. Lee Je Hoon mengidap kolitis iskemik hingga harus mendapat tindakan medis sesegera mungkin.

"Lee Je Hoon pergi ke rumah sakit pada malam tanggal 1 Oktober karena sakit perut yang parah, dan dia didiagnosis menderita kolitis iskemik. Dia menerima operasi darurat pada tanggal 2 Oktober," tutur pihak agensi.

"Syukurlah operasinya berhasil, dan dia saat ini sedang dalam masa pemulihan di rumah sakit. Kami harus melihat perkembangan kesembuhannya, tapi dia mungkin harus dirawat di rumah sakit selama sekitar satu minggu," sambungnya.

Karena kondisinya, Lee Je Hoon menghentikan seluruh pekerjaannya untuk sementara. Dia tidak akan memandu pembukaan Festival Film Internasional Busan ke-28, yang dijadwalkan dibawakannya bersama Park Eun Bin pada tanggal 4 Oktober.

2 dari 4 halaman

Membatalkan Sejumlah Agenda Kegiatan

Jadi, bintang drakor Castaway Diva itu akan menjadi pembawa acara prestisius itu sebagai MC solo. Selain itu, Lee Je Hoon juga tidak dapat menghadiri Buil Film Awards 2023 pada 5 Oktober.

Di akhir kalimatnya, Company On menyampaikan penyesalan dan permintaan maaf. "Kami sangat menyesal kepada Festival Film Internasional Busan dan Buil Film Awards," tutupnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Apa Itu Kolitis Iskemik?

Dikutip dari Ciputrahospital, kolitis iskemik terjadi ketika aliran darah ke usus besar tiba-tiba terputus atau dibatasi. Penyumbatan dapat terjadi akibat adanya gumpalan darah yang menghalangi.

Warganet beramai-ramai mendoakan Lee Je Hoon agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali seperti biasa.

4 dari 4 halaman

Doa dari Warganet

"Dia mempunyai masalah kesehatan serius yang tidak terduga, mengapa dia harus merasa sangat menyesal karena melewatkan acara yang dijadwalkan. Anyways, get well soon!!" kata salah satu warganet.

"Sangat menyesal. Semoga segera sembuh. Saya sebenarnya menantikan chemistry-nya dengan Eun Bin yang menjadi pembawa acara upacara pembukaan," ungkap yang lain.

"Kolitis iskemik adalah kondisi yang serius. Saya berharap operasinya berhasil dan semoga dia cepat sembuh," yang lain menimpali.

Video Terkini