Sukses

Pengacara Bantah Ammar Zoni Masih Ketergantungan Narkoba, Bebas Murni Oktober 2023

Setelah divonis 7 bulan penjara, beredar kabar Ammar Zoni dinyatakan bebas murni Oktober 2023. Kuasa hukum menyebut tanggal pastinya belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Beredar kabar Ammar Zoni bebas murni pada Oktober 2023 setelah divonis 7 bulan penjara dipotong masa tahanan dan rehabilitasi oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pekan lalu.

Pengacara Ammar Zoni, Emile Oemar Alamudy, membenarkan bahwa suami Irish Bella bebas murni bulan ini. Namun, tanggal pastinya belum diketahui. Pihaknya tengah berkoordinasi dengan kejaksaan karena vonis hakim telah berkekuatan hukum tetap.

“Untuk tanggal pasti kita masih belum tahu. Tadi saya baru ambil petikan putusan, mengenai putusan persidangan kemarin yang diputus pada 26 September lalu,” katanya soal Ammar Zoni bebas, kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (3/10/2023).

Vonis ini inkrah karena pihak kejaksaan yang menuntut Ammar Zoni 1 tahun penjara tak mengajukan banding. Ammar Zoni pun tidak mengajukan banding. Emile Oemar Alamudy juga membantah isu kliennya hingga kini masih ketergantungan narkoba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seharusnya Sudah Inkrah

“Seharusnya jatuh inkrah itu per tanggal kemarin, hari ini sudah inkrah. Tidak ada banding dari pihak kejaksaan atau saya. Dari sini dasar petikan putusan akan saya bawa ke Kejaksaan,” Emile Oemar Alamudy menjelaskan.

Terkait desas-desus yang menyebut Ammar Zoni masih mencandu narkoba, kuasa hukum mengklaim bintang sinetron Anak Langit telah menyelesaikan rehabiltasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN, Lido.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Insyaallah Enggak Ketergantungan

“Kalau ketergantungan, insyaallah Ammar sudah enggak, karena dia menjalani rehab 3,5 bulan di BNN Lido,” tuturnya seraya berharap, Ammar Zoni bisa konsisten menjauhi barang haram. Mengingat, ini kali kedua ia tersandung narkoba.

“Mudah-mudahan, insyaallah dia bisa pegang, dia bisa konsekuen, bisa terus luruslah. Tidak memakai barang-barang narkoba seperti yang pernah dilakukan kemarin,” Emile Oemar Alamudy menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Mudah-mudahan Dia Insaf

Ada banyak hikmah yang dipetik Ammar Zoni setelah diciduk aparat lagi gara-gara narkoba. Apalagi selama sidang, Irish Bella tak sekalipun menghadiri sidang untuk menguatkannya.

“Yang pasti pelajaran. Yang didapat pelajaran bahwasannya apa yang telah dia dapat itu salah. Dan mudah-mudahan dia sudah insaf, insyaallah tidak akan mengulangi lagi,” tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini