Sukses

Dibintangi Amanda Manopo, Video Teaser Film Kupu Kupu Kertas Disaksikan Lebih Dari 10 Ribu Penonton

Video cuplikan dari film Kupu Kupu Kertas telah diunggah di platform media sosial YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Film Kupu Kupu Kertas sudah merilis teaser atau video cuplikan adegan di YouTube. Sejak diunggah, teaser film yang dibintangi Chicco Kurniawan dan Amanda Manopo sudah disaksikan 10 ribu lebih penonton.

Kupu Kupu Kertas merupakan film yang diproduksi Denny Siregar Production dan Maxima Pictures. Bertindak sebagai sutradara, yakni Emil Heradi.

Bukan cuma akting Chicco Kurniawan dan Amanda Manopo yang mencolok di film Kupu Kupu Kertas, sebab masih ada sejumlah pemeran yang juga memiliki akting paripurna di film tersebut.

"Ada Iwa K, Reza Arap, Ayu Laksmi, Fajar Nugra, dan Seroja Hafiedz," kata Denny Siregar kepada pewarta di Jakarta, Rabu, 4 Oktober 2023.

Film tersebut juga diarahkan oleh Emil Heradi. Kupu Kupu Kertas adalah hasil karya dari perusahaan produksi Denny Siregar Production dan Maxima Pictures.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diilhami Pemberontakan G30S PKI

Dijelaskan Denny, film Kupu-Kupu Kertas diilhami kejadian pemberontakan G30S PKI dan kekejaman yang terjadi pada tanggal 18 Oktober 1965.

"Sebenarnya memiliki kemiripan dengan lagu yang diciptakan oleh Ebiet G. Ade, namun sinopsis Kupu-Kupu Kertas sendiri benar-benar terilhami dari peristiwa asalnya," Denny menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Mengambil Setting Tahun 1965

Film Kupu-Kupu Kertas mengambil setting pada tahun 1965 di kota Banyuwangi, saat Partai Komunis Indonesia (PKI) sedang terlibat dalam perseteruan hebat untuk memperebutkan lahan.

"Film ini akan mengungkap banyak cerita tentang pemberontakan dan pembantaian yang dilakukan oleh salah satu partai di Indonesia pada waktu itu," Denny menjelaskan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film Kupu Kupu Kertas

Film ini mengisahkan tentang Ning (Amanda Manopo), seorang perempuan muda yang teguh pendiriannya dari keluarga yang berhaluan PKI, dan Ihsan (Chicco Kurniawan), seorang pemuda dengan semangat kebebasan dari kelompok NU.

Situasi semakin memanas ketika berita tentang tindakan menculik seorang jenderal oleh para pendukung PKI diumumkan. 

Rekoso (Iwa K), Bapak Ning yang memimpin bromocorah, dan Busok (Reza Arap), bawahan kesayangannya yang tertarik pada Ning, semakin berani dalam persaingan tanpa rasa takut akan kekerasan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.