Sukses

Viral Komeng Muda Disebut Mirip DPR Ian, Sang Rapper Korea Sampai Ikut Bereaksi

Komeng masa muda dianggap mirip dengan DPR Ian.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah opini yang tengah viral mengenai Komeng membuat dada para penggemar DPR Ian tergetar, tapi tak sedikit yang mengiyakan. Pasalnya, rapper Korea Selatan ini ramai disebut punya wajah mirip dengan sang komedian saat masih muda.

Pendapat ini beredar luas di media sosial, baik TikTok, Twitter, hingga Instagram. Hal ini berawal dari perbandingan foto masa muda Komeng saat muda.

Beda dengan sekarang, ia berambut panjang yang jauh menutup kening. Ia juga tampil dengan gaya anak muda mulai dari t-shirt hingga jaket denim oversize.

Sebuah unggahan video Komeng muda di TikTok kemudian ditanggapi seorang “warga” aplikasi ini dengan komentar singkat “Sa Ae dpr ian.” Pengguna Twitter @chricdame mengunggah kembali tangkapan layar interaksi ini, dan mendapat lebih dari 8 ribu tanda suka.

Dari sini, main kencang berembus pendapat soal kemiripan Komeng muda dan DPR Ian.

Fakta lucu lain, nama lengkap Komeng adalah alfIANsyah bustami, kamu enggak bisa mengeja namanya tanpa IAN” kata @mito_is*****.

“Bisa stop mirip-miripin ian ama komeng ga sih anjir? takut oleng ke komeng.😭🙏🏻" @chocolate****** mencuit.

“DPR Komeng,” komentar seorang pengguna TikTok dengan username  americe ****.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di-Like DPR Ian.

Hal ini juga diunggah di akun Instagram @infipop.id, dengan memasangkan foto Komeng muda dengan pria bernama Christian Yu ini. Tanpa disangka, DPR Ian nge-like unggahan ini.

"Dilike sama Iannya langsung woi wkwkwkw," komentar seorang warga Instagram.

3 dari 4 halaman

Komeng Ganti Nama

Sementara itu Komeng sendiri diketahui maju dalam pencalonan di DPD RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Untuk itu, ia mengajukan ganti nama secara resmi dan dikabulkan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Mei lalu.

Namanya yang semula adalah Alfiansyah Bustami kini diganti menjadi Alfiansyah Bustami Komeng.

4 dari 4 halaman

Komeng Sudah Daftar ke KPU Jabar

Komeng mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat pada 13 Mei 2023 sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan Jabar.

Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, mengatakan bahwa Komeng merupakan warga yang tercatat berdomisili di Bogor, telah melalui tahap verifikasi administrasi dan verifikasi faktual sebelum melakukan pendaftaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini