Sukses

D.O EXO Resmi Hengkang dari SM Entertainment dan Bentuk Agensi Baru, Aktivitas Grup Masih di Agensi Lama

D.O EXO membuat kabar mengejutkan karena keputusannya meninggalkan SM Entertainment yang disampaikan secara resmi oleh agensi pada Rabu (18/10/2023) lalu.

Liputan6.com, Jakarta - D.O EXO membuat kabar mengejutkan karena keputusannya meninggalkan SM Entertainment yang disampaikan secara resmi oleh agensi pada Rabu (18/10/2023) lalu.

Vokalis utama EXO ini sudah memulai kariernya dengan agensi sejak debut di tahun 2011 lalu. Popularitas grup ini memang tidak diragukan, baik di Korea Selatan maupun di seluruh dunia.

Lebih dari 12 tahun meniti karier sebagai artis di bawah SM Entertainment, pria bernama asli Doh Kyungsoo ini akhirnya mengakhiri kariernya di agensi pink tersebut. Diakui pihak SM, D.O EXO tidak memperpanjang kontraknya yang habis di November mendatang.

"Kontrak ekslusif Doh Kyungsoo akan berakhir di awal November," begitu pernyataan resmi pihak agensi dikutip dari Naver.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Agensi Sendiri

D.O EXO dikabarkan akan bergabung di sebuah agensi independen yang dibentuknya bersama sang manajer. Melalui laman Naver, agensi baru yang didirikannya disebut SooSoo Entertainment. 

"Lalu, aktivitasnya sebagai aktor dan solo akan dilakukan di bawah naungan agensi barunya yang akan didirkan secara independen bersama manajernya," begitu pernyataan SM Entertainment.

3 dari 4 halaman

EXO Tetap Lanjut

Kekhawatiran penggemar atas pemberitaan tersebut terhadap kelangsungan grup favoritnya ini terbantahkan. Pihak SM Entertainment pun menegaskan bahwa EXO akan tetap melanjutkan aktivitasnya seperti sebelumnya di bawah naungan agensi.

"Setelah berdiskusi dengan Doh Kyungsoo, kami mencapai kesepakatan bahwa ke depannya ia akan tetap beraktivitas sebagai EXO di bawah naungan SM," ungkap SM Entertainment.

Demikian juga disampaikan Suho, dia juga menenangkan penggemar melalui layanan pesan berbayar dengan penggemar bahwa EXO tidak lantas bubar jalan karena kabar ini.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Penggemar

Kabar ini disambut antusias para penggemar, meskipun beberapa khawatir tentang jalannya grup EXO ke depan. Namun, banyak penggemar yang menghargai dan mendukung keputusan Doh Kyungsoo untuk kariernya ini.

"Bagus untuk dia," kata pemilik akun X @Nonoka***.

"Itu berita bagus," sebut pengguna @TheIndian****.

"Awal yang baru untuk Do Kyung Soo," sambut penggemar lain lewat akun @hk30***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini