Sukses

Aktor Fadly Jackson Bahas Soal Gim, Sebut Penting Untuk Perkembangan Otak Manusia

Fadly Jackson dikenal sebagai aktor dan YouTuber.

Liputan6.com, Jakarta Fadly Jackson bicara soal gim. Menurutnya, gim memiliki peran penting dalam perkembangan otak manusia di era modern seperti saat ini.

"Dalam perspektif berpikir kreatif, gim sebenarnya sangat penting untuk perkembangan otak manusia," kata Fadly saat ditemui di Launch Event Game Spider-Man 2 PlayStation 5 di GS Shop Pondok Indah Mall, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Bintang film Catatan Akhir Sekolah memberi contoh soal pola pikir manusia yang otomatis mencari solusi saat berhadapan dengan masalah. Menurutnya, hal itu sama dengan permainan gim.

"Sebagai contoh, manusia biasanya mulai berpikir jika dihadapkan dengan masalah," dia menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Mengatasi Masalah

Gamer, kata Fadly, terbiasa menghadapi masalah saat bermain gim. Berkali-kali, masalah itu diatasi dengan mengerahkan pikiran.

"Seorang gamer dituntut memecahkan dan mangatasi masalah sedemikian rupa. Sehingga dia dapat menyelesaikan atau bahkan dapat memenangkan permainan," dia menyampaikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Gim Spider-Man 2

Fadly mengaku antusias dengan apapun yang berkaitan dengan Spider-Man. Apalagi, ia mengetahui ada gim tentang Spider-Man 2.

"Gue adalah fans berat dari Spider-Man sejak kecil. Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi gue mendapat kesempatan langsung terlibat di event kali ini," Fadly menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Momen Paling Ditunggu

Launch Event Game Spider-Man 2 di PlayStation 5 ini, merupakan momen yang ditunggu-tunggu para gamers di seluruh dunia, termasuk oleh Fadly.

"Sejak dua tahun lalu developer gim Insomniac Games telah mengumumkan rencana perilisan gim PlayStation 5 andalan. Insomniac Games berhasil membuat gim Spider-Man series ini sejak kemunculan perdananya pada tahun 2018 di console PlayStation 4," Fadly mengulas.

Â