Sukses

Eca Aura yang Dijodoh-jodohkan dengan Alam Ganjar, Ternyata Anak Konglomerat Asal Malang

Sosok Eca Aura kerap membuat netizen baper karena sering menggombali Alam Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Putra tunggal Ganjar Pranowo, Alam Ganjar menuai sorotan netizen setelah kerap tertangkap kamera ketika tengah menemani sang ayah dalam beberapa acara. Profil dan kehidupan Alam pun tak luput dari sorotan.

Baru-baru ini sebuah akun TikTok fanbase bernama @alamganjarr mengunggah momen kebersamaan Alam dengan salah seorang brand ambassador e-sports, yaitu Eca Aura. Keduanya tampak berinteraksi saat bertemu dalam sejumlah kegiatan.

Akun TikTok itu pun langsung diserbu komentar netizen yang turut menjodoh-jodohkan keduanya. Bahkan, momen kebersamaan Alam Ganjar dan Eca ketika mengampanyekan dukungan sosial untuk para penyandang disabilitas, telah ditonton sembilan juta kali.

Kok jadi gw yang baper sama mereka berdua 😂,” ujar salah seorang netizen.

Pasangan yg serasi Eca sama alam cantik dn ganteng 👍,” ungkap yang lain.

 

2 dari 4 halaman

Eca Gombali Alam

Eca Aura dikenal memiliki kepribadian yang humble dan mudah beradaptasi dengan orang-orang baru. Hal ini tak pelak membuatnya tidak segan melemparkan candaan pada Alam. Dalam sebuah video, ia tampak sedang menggombali Alam.

Wanita itu menanyakan apakah Alam Ganjar sudah memiliki pacar atau belum. Lucunya, unggahan itu justru membuat netizen ikut baper dan menganggap keduanya berpacaran sungguhan.

3 dari 4 halaman

Anak Konglomerat Asal Malang

Kedekatan Eca dengan anak Bacapres 2024 membuat penasaran sejumlah netizen yang belum mengenalnya. Dirangkum dari berbagai sumber, wanita ini diketahui memiliki nama asli Elsa Japasal yang lahir di Makassar pada 14 November 2001.

Kini ia genap berusia 22 tahun. Meskipun lahir di Makassar, Eca tumbuh besar di Malang, Jawa Timur. Setelah menyelesaikan studinya di SMA Katolik Rajawali, ia melanjutkan pendidikannya di Taylor’s University. Namun karena pandemi dan alasan pribadi, ia tidak melanjutkan kuliah.

Selain itu, Eca juga disebut-sebut sebagai anak konglomerat. Ayahnya bernama Erwin Japasal yang merupakan pengusaha sukses asal Malang dan menaungi beragam bisnis. Mulai dari bisnis alat tulis, oleh-oleh, hingga alat kesehatan.

4 dari 4 halaman

TikToker, Brand Ambassador Esports dan Co-Host

Sebelum ini, Eca cukup dikenal publik sebagai TikToker dan brand ambassador e-sports. Berkat parasnya yang rupawan dan punya tingkah kocak, kini akun TikTok Eca mendapatkan atensi sebanyak 2,7 juta pengikut.

Lebih lanjut, Eca juga melebarkan sayapnya sebagai pembawa acara. Ia sudah lama dikenal karena tingkahnya yang menggemaskan selama menjadi co-host dalam sebuah talkshow bertajuk TALKPOD yang dipandu oleh Indra Jegel dan Surya Insomnia.