Sukses

Band Orion Tegaskan Kepemilikan Single Maafkan Aku, Rilis Versi Remastered

Band Orion merilis ulang single Maafkan Aku, yang sebelumnya booming dibawakan Enda Ungu dan Indah Yastami.

Liputan6.com, Jakarta Band Orion merilis ulang single "Maafkan Aku", yang sebelumnya booming dibawakan Enda Ungu dan Indah Yastami. Dibalut aransemen yang lebih fresh dan Tias (vokal) dan Bryan (gitar) ingin mengembalikan identitas kepemilikan lagu tersebut.

Tias mengatakan, lagu "Maafkan Aku" sempat kehilangan arah tentang kepemilikannya. Lewat single remastered ini, ia ingin para penikmat mengetahui bahwa merekalah sosok di balik terciptanya lagu tersebut.

"Biar lagunya kembali ke habitatnya sih, yang punya. Selama ini kan banyak yang klaim. Ada yang bilang ini lagu Enda Ungu, terus ada yang cover juga kan," ujar Tias, di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

"Ya Orion bikin remastered ini karena itu. Ini lagu kita lho, emang yang ciptain Orion," Tias menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berubah 70 Persen

Tias menyebut single "Maafkan Aku" versi kali ini mengalami perubahan sekitar 70 persen, terutama dalam urusan aransemen. Lewat single ini, Tias dan Bryan ingin menunjukkan eksistensinya sebagai band asal Madura, yang siap bersaing di kancah nasional.

"Band berasal dari Madura, ya baru Orion ini. Maksudnya yang diakui secara nasional ya. Mohon doanya lah kita bisa berkompetisi dalam berkarya," ujar Tias.

 

3 dari 4 halaman

Diketahui Pecinta Musik

Bagai 2 mata koin yang saling bergandengan, menurut Bryan, lagu "Maafkan Aku" yang populer dibawakan orang lain memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positifnya, banyak yang tahu terhadap karya mereka.

"Kalau dirugikan ya udah pasti ada lah, secara ekonomi. Tapi di sisi lain kita ada keuntungan luar biasa juga. Karena bantuan musisi lain, terus dicover, jadi banyak yang notice," ungkap Bryan.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Dengan Enda Ungu dan Indah Yestami

Besar harapan Tias dan Bryan, kehadiran lagu "Maafkan Aku (Remastered)" dapat diterima baik oleh para penikmat musik di tanah air. Bahkan, mereka juga berharap dapat berkolaborasi dengan Enda Ungu dan Indah Yestami, yang membuat lagu ini meledak di pasaran.

"Ya ini bisa diterima. Dan berharap sih bisa kolab sama Bang Enda dan Indah. Jadi 3 ini 1 di panggung, pengin banget," ucap Tias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini