Sukses

6 Potret Anies Baswedan dan Prabowo Subianto Main Bareng Kucing Kesayangan, Nyuapin hingga Minta Pijat Pus-Pus

Ternyata ada kesamaan antara Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Keduanya sama-sama cat lover.

Liputan6.com, Jakarta Suasana politik di Tanah Air kian hangat dengan belakangan ini dengan pendaftaran tiga kandidat capres secara resmi ke KPU: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Beragam aspek kehidupan tiga kandidat calon Presiden Indonesia kedelapan langsung jadi sorotan. Mulai dari pendidikan, harta kekayaan, jam tangan, bahkan hingga hewan peliharaan.

Untuk yang terakhir, ternyata ada kesamaan antara Prabowo Subianto dan Anies. Keduanya sama-sama punya kucing kesayangan. Bak selebgram, kucing-kucing ini bahkan punya akun media sosial sendiri, yang diikuti belasan ribu warganet.

Interaksi antara para calon presiden ini dengan kucing-kucingnya juga kerap jadi sorotan.

Seperti apa? Berikut beberapa potretnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Prabowo dan Bobby

Prabowo diketahui memiliki sejumlah kucing, tapi satu yang paling dikenal publik tentu saja Bobby the C4t atau Bobby Kertanegara. Hewan berbulu ini bukan kucing ras seharga jutaan rupiah. Ia adalah kucing kampung berbulu putih dengan totol abu.

3 dari 7 halaman

2. Kesaksian Sekretaris Pribadi

Salah satu sekretaris pribadi Prabowo, Rizky Irmansyah, pernah mengungkap eratnya hubungan Bobby dan Prabowo.

"Belajar dari pengalaman yang sudah2, bahwa adat nya bobby sangat unik, jika Pak Prabowo lupa utk bermain ketika tiba di Kertanegara dan lupa pamit ketika ingin kembali ke Hambalang, pasti keesokan hari nya bobby mogok makan dan acuh ketika di panggil. Heheh dasar bobby!” tulis Rizky di unggahan Instagram-nya pada 2019 lalu.

4 dari 7 halaman

3. Nyuapin dengan Tangan

Kucing Prabowo bukan cuma Bobby saja. Ia memelihara sejumlah kucing lain, dan interaksinya beberapa kali ditampilkan di media sosial Partai Gerindra. Termasuk saat ia menyuapi si mpus, langsung dengan tangannya.

5 dari 7 halaman

4. Anies dan Pawswedan

Tak hanya Prabowo, Anies Baswedan juga punya beberapa kucing sekaligus: Lego, Snowball, Aslan, dan Oboy. Mereka bahkan dibuatkan akun Instagram sendiri, @pawswedan.

Pengikutnya pun sudah banyak. Saat artikel ini ditulis, angkanya mencapai lebih dari 17 ribu followers.

6 dari 7 halaman

5. Kisah Para Mpus

Dalam akun @pawswedan Anies beberapa kali tampil bersama anabul alias "anak-anak bulu" miliknya. Termasuk saat ia ngelonin Aslan. Di akun ini pula, diceritakan kisah para kucing miliknya.

Termasuk Lego yang memiliki kaki tiga.

7 dari 7 halaman

6. Pijat Pus-Pus

Namanya juga si-Meong. Kadang tingkahnya suka aneh-aneh. Salah satunya saat Aslan sedang "memijit" Anies yang tampak sedang tiduran. Di videonya, disertakan keterangan bahwa ini adalah "pijat pus-pus."

Gerakan memijat atau kneading, dikenal sebagai gestur kucing untuk mengekspresikan kebahagiaan dan rasa nyamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini