Sukses

Penyanyi Cilik Ry Hyori Dermawan Menantang Diri dengan Ikut Kontes Putri Anak Indonesia 2023 sebagai Perwakilan DKI Jakarta 1

Ry Hyori Dermawan pernah lolos di ajang serupa untuk tingkat provinsi DKI Jakarta dan kini siap mewakili DKI Jakarta 1 untuk tingkat nasional dalam kontes kecantikan Putri Anak Indonesia 2023.

Liputan6.com, Jakarta Kontes kecantikan Putri Anak Indonesia 2023 akan digelar tak lama lagi, tepatnya pada 31 November 2023 di Jakarta. Salah satu nama yang sedang bersiap diri untuk maju dan bergabung di ajang tersebut adalah model sekaligus penyanyi cilik Ry Hyori Dermawan.

Dara cilik berusia 11 tahun ini telah memiliki pengalaman di bidang yang sama. Ia pernah lolos di ajang serupa untuk tingkat provinsi DKI Jakarta. Kini, Ry Hyori Dermawan siap mewakili DKI Jakarta 1 untuk tingkat nasional.

"Aku merasa ingin menantang diri untuk mengikuti beauty pageant ini. Aslinya, aku seorang penyanyi dan ingin mencoba hal baru di sini," ujar pemilik panggilan akrab Hyori ini, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Siswi kelas 6 SD ini pun mengungkapkan kegembiraannya sekaligus tidak menyangka bahwa dirinya akan menjadi unggulan di tingkat provinsi DKI. Kini Hyori tengah mempersiapkan diri dengan matang untuk bergabung dalam kontes tingkat nasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Sebelum Ajang Besar

Ry Hyori Dermawan juga turut mengungkapkan persiapan yang dilakukannya jelang kontes Putri Anak Indonesia 2023 atau ajang besar lain di masa depan. Beberapa di antaranya adalah belajar jalan hingga public speaking.

“Aku berharap nantinya bisa ikut Putri Indonesia. Jadi, aku sekarang banyak belajar mulai dari catwalk, public speaking, dan belajar ilmu pengetahuan untuk nanti menjawab pertanyaan juri,” ujar siswi sekolah dasar Singapore Internasional School PIK.

 

3 dari 4 halaman

Menganggapnya sebagai Tantangan

Menariknya, Hyori mengaku bahwa kontes kecantikan ini dianggapnya sebagai tantangan baru lantaran dirinya selama ini memiliki latar belakang sebagai seorang penyanyi sekaligus model.

“Rasanya aku ingin menantang diriku sendiri di kontes beauty pageant ini. Karena, aslinya aku ini seorang penyanyi dan ingin mencoba hal baru di dunia modelling dan beauty pageant ini,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Sering Tampil di Atas Panggung

Memiliki latar belakang sebagai seorang penyanyi cilik, Hyori sudah sering tampil di atas panggung sembari berkolaborasi dengan banyak penyanyi dan juga musisi.

Sebelumnya, Hyori pernah berkolaborasi dengan solois asal Malaysia, Alyssa Dezek. Hyori pun mengaku sudah tak gugup ketika tampil di hadapan banyak orang.

“Sudah biasa dan kebetulan mama papa juga mendukung karena memang tidak ada paksaan. Ini memang kesukaan aku,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini