Sukses

Mentari TV 1Stimewa Menyinari Dunia Anak-Anak di Ulang Tahun Pertamanya, Meriah bersama Banyak Bintang Cilik

Untuk menyambut hari ulang tahun pertamanya, Mentari TV juga telah menyiapkan rangkaian program spesial.

Liputan6.com, Jakarta Genap berusia 1 tahun sejak mengudara perdana pada November 2022, Mentari TV merayakan pencapaian yang membanggakan dengan sebuah acara spesial yang tidak boleh dilewatkan. Dalam “MentariTV 1STIMEWA," yang akan tayang secara langsung pada hari Kamis, 2 November 2023, mulai pukul 17.00 WIB dari Studio 5 Emtek City, akan tersaji hiburan yang penuh kehangatan dan keceriaan.

Dalam acara istimewa ini, akan hadir berbagai maskot yang menjadi favorit anak-anak, seperti Tayo, Gani, Lani, Pororo, Eddy, dan Petty. Pasangan ibu dan anak terkenal, seperti Lesti Kejora dan Abang L, Tasya Kamila dan Arrasya, Quinn Salman, Fairuz bersama King Faaz dan Queen Eijaz, Natasha dan Aput, Nala Kania, rapper Edsel Prince, Afsheena Ventriloquist, Pak Goval dan Syahnam, Princess Cheerleader, serta drumband cilik IKT 51 juga akan menjadi bagian dari acara ini.

Tak hanya itu, finalis Mentari TV Kids Presenter seperti Namiyah, Akbar, Aqeela, Mikha, Keinan, Farah, Bianca, Sekar Ayu, dan Felicia juga akan berpartisipasi dalam meriahkan acara ini. MENTARITV 1STIMEWA juga akan didukung oleh Ben Kasyafani, Ria Enes, serta boneka Suzan sebagai host, dan Satria Putra dan Najla Atila Salabia sebagai co-host.

MENTARI TV pertama kali mengudara tepat saat proses migrasi dari TV Analog ke TV Digital pada tanggal 2 November 2022. Dengan program-program yang menghibur dan mengedukasi anak-anak, MENTARITV segera berhasil meraih hati pemirsa, terutama anak-anak dan ibu. Bahkan, setelah ASO mencapai 5 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta, MENTARITV berhasil meraih posisi lima besar di antara seluruh stasiun televisi untuk pemirsa berusia 5 tahun ke atas di 11 kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bandung, Semarang, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Denpasar dan Surakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Program Animasi

Sepanjang hari, pemirsa MENTARITV akan dapat menikmati program animasi dari berbagai negara dan juga dari Indonesia. Di antaranya adalah Tayo, The Little Bus, dan Pororo, The Little Penguin, yang merupakan animasi asal Korea Selatan yang penuh dengan cerita persahabatan dan petualangan. Bagi anak-anak yang ingin belajar sambil bermain, mereka dapat menyimak Cocomelon yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, kartun animasi Jepang, Shimajiro, akan selalu mengajarkan nilai-nilai kekeluargaan dan persahabatan. Ada juga animasi karya anak bangsa seperti Cipung Abubu yang menggambarkan petualangan Cipung sang bungsu di keluarga Raffi & Nagita, serta Keluarga Somat yang selalu penuh dengan kelucuan dan keseharian masyarakat.

Tidak hanya program animasi, anak-anak Indonesia juga dapat menyaksikan program-news kids magazine yang dinamakan "Ceria," yang dibawakan oleh presenter cilik. Program-program dokumenter juga akan disajikan dengan cara yang menarik dan mudah dimengerti oleh anak-anak, seperti Dino Dana, Mega Zoo, Bondi Vet, dan masih banyak lainnya.

MENTARITV juga memiliki dukungan terhadap anak-anak berprestasi melalui Top Youth Premier League, sebuah kompetisi sepak bola untuk anak-anak di bawah 9 tahun, 10 tahun, dan 11 tahun yang berlangsung selama 2 musim berturut-turut. Selain itu, ada Variety Edutainment Indonesia Pintar dan ajang Cerdas Cermat SD Indonesia Juara yang juga diselenggarakan oleh MENTARITV.

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian

Kepedulian terhadap tumbuh kembang anak-anak Indonesia juga menjadi bagian dari program MENTARITV dengan meluncurkan lagu-lagu baru untuk anak-anak sebagai dukungan terhadap gerakan #savelaguanak. Saat ini, sudah ada dua lagu anak yang diluncurkan, yaitu "Apa Kabar" dan "Ayo Gosok Gigi." Selanjutnya, di hari ulang tahunnya nanti, MENTARITV juga akan merilis single ketiga berjudul "Transportasi Umum."

Ekin Gabriel Surbakty, Deputy Director Progamming MENTARITV, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih MENTARITV di usianya yang pertama.

“Hadir menjadi stasiun televisi yang mengusung program-program ramah anak, kami berharap keberadaan MENTARITV dapat menjadi sahabat anak dan ibu di Indonesia. Tak hanya menghibur, diharapkan MENTARITV juga dapat menjadi sarana anak Indonesia untuk menambah wawasan dan ilmu yang lekat dengan keseharian”, jelas Ekin Gabriel melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini. 

 

4 dari 4 halaman

Rangkaian Program Spesial

Untuk menyambut hari ulang tahun pertamanya, MENTARITV juga telah menyiapkan rangkaian program spesial, termasuk Bioskop Keluarga Indonesia yang akan menampilkan 9 film animasi spesial seperti Shaun The Sheep, Animal Crackers, Space Chimps, Astro Boy, TMNT, Around The World In 80 Days, Everyone’s Hero, Escape From Planet Earth, dan Alpha & Omega. Selain itu, acara-acara favorit seperti Ceria, Cocomelon, Keluarga Somat, Shimajiro, Pororo, dan Tayo juga akan tayang dalam versi spesial.

Puncak perayaan ulang tahun MENTARITV akan hadir melalui MENTARITV 1STIMEWA yang akan tayang pada hari Kamis, 2 November 2023, pukul 17.00 WIB. Acara ini akan dimeriahkan dengan berbagai aksi menarik dari bintang-bintang cilik tanah air, yang akan membawa keceriaan kepada pemirsa di rumah.

Salah satunya adalah pembelajaran tentang berbagai transportasi umum bersama Tayo, Lani, Gani, dan Arrasya bersama bunda Tasya Kamila. Tasya Kamila juga akan merilis sebuah single lagu anak yang mengenalkan berbagai jenis transportasi umum. Selain itu, Ria Enes & Suzan akan berbagi cerita anak yang menarik. Acara ini juga akan memungkinkan anak-anak untuk bermain bersama Pororo, Eddy, Petty, Lesti Kejora dan Abang L, serta Quinn Salman. MENTARITV 1STIMEWA juga akan mengasah kemampuan dan pengetahuan anak-anak melalui ajang Cerdas Cermat SD Juara Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.