Sukses

Kenikmatan Kuliner Nusantara Tersaji di Stasiun Kereta Cepat Whoosh

Setelah resmi dibuka dan mulai beroperasi pada September 2023, Kereta Cepat Whoosh mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi dibuka dan mulai beroperasi pada September 2023, Kereta Cepat Whoosh mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

Tentunya antusiasme ini berdampak pada UMKM sekitar Stasiun Kereta Cepat Whoosh yang membuat Teh Pucuk Harum dan PT Sarinah berkolaborasi menghadirkan sajian kuliner Nusantara bernama Teh Pucuk Harum X BAKUL Sarinah.

Pembukaan Teh Pucuk Harum X BAKUL Sarinah resmi dibuka oleh National Sales & Marketing Promotion Head PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), Dolphin Siregar, Direktur Project Management & Business Development PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Allan Tandiono dan VP Business Development & Partnership PT Sarinah, Dias Adi Dharma, 14 November 2023.

"Senang rasanya kami bisa berkolaborasi dengan BAKUL Sarinah dan KCIC, pada kesempatan ini kami memberikan wadah pada UMKM kuliner lokal terbaik untuk memperkenalkan kelezatan makanan nusantara agar kreasinya lebih dikenal oleh masyarakat luas," kata Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimulai 6 November 2023

Bazar kuliner Teh Pucuk Harum X BAKUL Sarinah sudah dimulai sejak 6 November 2023 hingga 5 Februari 2024 mendatang

"Dengan adanya bazar kuliner ini para pengguna Kereta Cepat Whoosh dapat menunggu sambil menikmati kuliner dengan beragam rasa mulai dari pedas, manis, dan gurih," Yustina menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi Budaya

Bazar kuliner ini mengolaborasikan budaya dari dua negara yang dituangkan dalam konsep bernuansa China Town dengan hidangan-hidangan khas Indonesia di Stasiun Kereta Cepat Whoosh.

Melibatkan 20 UMKM kuliner dengan menyajikan makanan khas nusantara mulai dari makanan khas Aceh, Malang, Bandung dan masih banyak lainnya.

Beberapa tenant seperti Dapur Nabila Khas Minang, Bakso Bu Lit, Cwie Mie Malang Orens, Sei Sapi Haraval, Bebek Terminal, Mie Aceh Lampo Saka dan masih banyak lagi yang lainnya dipastikan turut meramaikan bazar kuliner Teh Pucuk Harum X BAKUL Sarinah.

 

 

4 dari 4 halaman

Pemberdayaan Pelaku Usaha Kecil

VP Business Development & Partnership PT Sarinah, Dias Adi Dharma menjelaskan, bazar kuliner ini kolaborasi antara Sarinah, Teh Pucuk Harum dan KCIC dalam mewujudkan komitmen Sarinah menjadi panggung karya Indonesia.

"Kami berharap melalui kolaborasi ini, kami dapat terus mendorong pemberdayaan pelaku usaha kecil terutama UMKM kuliner agar mendapatkan panggung yang lebih luas untuk menampilkan produknya, terutama para pengunjung yang ada di KCIC. Selain itu kami juga berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi UMKM sekaligus memperkuat ikatan komunitas bisnis di wilayah ini," Dias menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.