Sukses

Kiki Eks CJR, Bastian Steel, dan Aldy Maldini Bakal Rilis Single Bareng Via Grup TBA, Kok Iqbaal Ramadhan Nggak Diajak?

Single perdana grup musik TBA yang bakal menjadi reuni dari CJR, tanpa Iqbaal Ramadhan. Apa kata Kiki Eks CJR, Bastian Steel dan Aldy Maldini?

Liputan6.com, Jakarta - Kiki Eks CJR atau Teuku Ryzki, Bastian Steel dan Aldy Maldini yang dulu dikenal melalui sebuah grup boyband CJR atau Coboy Junior kini kembali bergabung dalam format baru dengan nama TBA. Ini merupakan project reuni iseng satu tahun lalu yang dimulai karena adanya tawaran manggung namun akhirnya berubah menjadi project panjang yang menjadikan TBA sebagai salah satu performer baru.

Mereka pun tidak menyiakan euforia panggung dan ingin melepas rindu dengan para penggemar CJR alias Comate. Sayangnya, grup baru ini akan berjalan tanpa salah seorang anggotanya yaitu Iqbaal Ramadhan.

Patrick Effendy selaku produser sekaligus pendiri grup CJR mengungkapkan bahwa Iqbaal memiliki kesibukan sendiri yang membuatnya tidak bisa bergabung dengan proyek baru. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dirinya dengan Iqbaal masih memiliki komunikasi yang baik sejauh ini.

“Karena Iqbaal memiliki kesibukan yang padat namun secara komunikasi sih aman. Cuman memang nggak pernah pernah membahas TBA. Iqbaal juga kariernya udah bagus banget gitu yah,” ujar Patrick saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (31/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Merilis Single Perdana

Kini Patrick hanya menaungi TBA dengan menyisakan tiga member saja. Kendati demikian, Patrick yakin bahwa grup baru ini bisa digarap lebih serius lagi dan memiliki produk musik serta manajemen penggemar yang baik.

Pada 3 November mendatang mereka akan merilis single perdana yang bertajuk “U-Uh..”. Ini akan menjadi sebuah lagu cinta yang sangat dekat dengan kehidupan kawula muda. Tema dan lirik lagu sendiri bakal menjadi sebuah nostalgia lagu-lagu CJR yang sudah banyak dikenal dan merupakan ciptaan Kiki dan sang produser.

Meskipun memiliki kesamaan dengan lagu lama namun single baru ini akan memiliki konsep musik yang berbeda karena lebih banyak sentuhan analog dan instrumen asli. Mereka ingin menghadirkan rasa yang sama seolah-olah penonton sedang menikmati musik di panggung sebenarnya.

3 dari 4 halaman

Bercerita tentang Perasaan Cinta Seorang Pria yang Menggebu

Menurut Patrick lagu ini bercerita tentang cinta seorang pria kepada wanita. Namun karena memiliki obsesi kepada sang wanita si pria berusaha memaksakan kehendaknya.

“Lagunya tentang orang yang cinta, pertama kali liat cewek langsung naksir dan maksa harus jadi pacar. Liriknya simpel, idenya simpel, cuma cowok jatuh cinta, abis itu maksa ceweknya supaya jadi miliknya,” ungkapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Kembali Meramaikan Industri Musik Tanah Air

Di single baru ini, TBA bekerja sama dengan Irwan Simanjuntak yang merupakan produser yang telah sukses mengangkat nama-nama besar seperti Glenn Fredly, Rio Febrian, Audy, Project Pop dan masih banyak lagi.

TBA berharap karya-karya mereka kedepannya bisa meramaikan industri musik tanah air meskipun dengan konsep simple dan fun. Terutama single yang diharapkan “U-Uh..” membawa semangat baru bagi yang mendengarnya. Menurut mereka, era baru TBA akan selaras dengan jati diri mereka.

"Mudah-mudahan lagu simple dan fun tentang jatuh cinta ini bisa menjadi semangat baru untuk semua pendengar musik Indonesia senang, bisa kembali lagi meramaikan industri musik Indonesia," kata Kiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini