Sukses

Cerita Prilly Latuconsina Berakting di Film Budi Pekerti, Harus Nangis dari Mata Sebelah Kiri

Dengan konsentrasi yang baik, Prilly Latuconsina mampu mengeksekusi arahan sutradara

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina bercerita tentang perannya sebagai Tita dalam film Budi Pekerti. Tita diceritakan sebagai perempuan Jawa yang berdialog dengan bahasa Jawa Krama Inggil.

Ada satu adegan di mana Prilly Latuconsina harus akting menangis dengan gestur yang sangat detail. Dia menceritakan ini melalui akun Instagram pribadinya. Sebagai aktris profesional, dia tentu harus mengikuti arahan sutradara.

"Pas adegan ini, ka @wregas_bhanuteja kasih detail-detail yang harus aku lakukan. Seperti menelan ludah dan air mata keluar dari mata sebelah kiri," tutur aktris berusia 27 tahun ini di akun media sosialnya itu.

"Karena konon katanya air mata keluar dari mata sebelah kiri menandakan kepedihan dan rasa sakit," sambungnya.

Bersama dengan keterangan itu, Prilly menyertakan video potongan adegannya. Dan benar saja, dengan konsentrasi yang baik, mantan kekasih Maxime Bouttier ini mampu mengeksekusi arahan sutradara dengan baik.

"Perlu konsentrasi yang sangat tinggi saat melakukan adegan ini. Aku harus benar-benar fokus sama emosinya dan juga memperhatikan segala gerakan yang harus aku lakukan. Dan ini hasilnya. Aku bisaaa!Pengalaman yang baru buat aku dan juga sangat menarik!" tulisnya lagi.

2 dari 4 halaman

Prilly Mengeksekusi Arahan Sutradara dengan Baik

Dalam layar, terlihat jelas bagaimana Prilly menelan ludahnya diikuti dengan air mata yang menetes di mata sebelah kiri. Rangkaian adegan ini dilakukan hanya dalam waktu beberapa detik saja. 

"Orang jahat... orang jahat... orang jahat," begitu dialog Prilly saat itu.

3 dari 4 halaman

Teman-Teman Kagum

Teman-teman Prilly hingga warganet tentu saja mengagumi kualitas akting sang aktris. Bahkan tak sedikit yang baru tahu bila arah keluar air mata dapat dikontrol jika berkonsentrasi penuh.

"APAAPAAAAAAAN! AIR MATA BISA DIGITUIIIIIN!!!!" kata Putri Ayudya.

"Air mata aja bisa diatur ya Pril.. cuma hati yg belum.. ehhhhhh," kata warganet yang lain.

"Woiiii gilakkkkkk!!!! Andaikan dapet pacar semudah lo nangis hahahhaha," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Masuk Nominasi FFI 2023

Berkat kualitas aktingnya, dia masuk nominasi sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI 2023). Kabar gembira ini datang tepat di hari menjelang ulang tahunnya, yaitu pada Minggu (15/10/2023), yang membuatnya tak mampu menahan air mata kebahagiaan.

"Mungkin keliatannya berlebihan dan cengeng banget. Tapi ini reaksi jujur, bagi banyak orang, mungkin ini biasa aja, belum tentu juga menang. Tapi buat aku, ini sangat berarti, jadi kado terindah buat ulang tahunku besok,” tulis Prilly Latuconsina pada Sabtu (14/10/2023).

Video Terkini