Sukses

Edi Darmawan Ayah Wayan Mirna Salihin Ternyata Pernah Menikah Lagi dengan Sekretaris Perusahaannya yang Kini Sudah Meninggal Dunia

Isu pernikahan Edi Darmawan dibahas mantan karyawannya setelah Rey Utami menyinggung salah satu adegan film dokumenter Ice Cold di Netflix yang memperlihatkan momen ayah Mirna melontarkan kalimat kontroversial saat berada di makam putrinya.

Liputan6.com, Jakarta Edi Darmawan Salihin, ayah mendiang Wayan Mirna Salihin yang dikenal publik Tanah Air sejak mencuatnya kasus kopi sianida Jessica Wongso, kini sedang menghadapi tuntutan dari para karyawannya lantaran tak kunjung memberi pesangon setelah melakukan PHK.

Dua orang mantan karyawan Edi Darmawan, Wartono dan Jahiri, belum lama ini berbincang dengan Rey Utami sambil didampingi kuasa hukum mereka, Manganju. H. Simanullang, yang kemudian diunggah melalui kanal YouTube Reyben Entertainment, Kamis (2/11/2023).

Awalnya, perbincangan membahas seputar polemik perusahaan yang terjadi sejak meninggalnya Wayan Mirna Salihin hingga berujung pemecatan karyawan namun tanpa pesangon sepeser pun. Sekilas kemudian, perbincangan jadi mengarah pada kehidupan pribadi Edi Darmawan.

Topik tersebut disampaikan Wartono, mantan karyawan Edi Salihin, setelah Rey Utami menyinggung salah satu adegan film dokumenter Ice Cold di Netflix yang memperlihatkan momen Edi Darmawan mengaku suka "main cewek" saat berada di makam Mirna. Rey Utami pun penasaran dengan tanggapan para mantan karyawan Edi Darmawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pandangan Mantan Karyawan Soal Kharisma Edi Darmawan

"Kasus mendiang Mirna ini bergulir lagi sejak Netflix menayangkan film dokumenter Ice Cold. Setelah nonton, ada statement dari beliau (Edi Darmawan), 'Maafin papa walaupun papa suka main cewek.' Bapak memang melihat seperti itu juga?" tanya Rey Utami.

"Kalau melihat langsung secara mata saya sendiri sih enggak. Ya namanya bos punya duit, wajar saja, siapa sih perempuan yang enggak tertarik. Mobil mewah dan banyak, duit banyak, tertariklah perempuan mana saja," jawab Wartono.

Wartono lalu menjelaskan bahwa struktur perusahaan rupanya melibatkan istri serta anak Edi Darmawan sebagai pemangku jabatan di kantor. Sehingga menurutnya, tak mungkin Edi Darmawan berani membawa wanita lain ke dalam area kerjanya.

 

3 dari 5 halaman

Edi Darmawan Ternyata Pernah Menikah dengan Sekretaris

Setelahnya, barulah Rey Utami mengklarifikasi soal isu Edi Darmawan pernah menikah dengan sekretarisnya. Wartono pun membenarkan. Menariknya, ia turut membeberkan bahwa Edi Darmawan ternyata sudah menikah lebih dari dua kali.

"Nah yang sama sekretaris itu sempat dijadiin istrinya, istri keempat apa kelima, ya? Pokoknya yang terakhirlah itu yang sekretaris. Kerjanya juga belum lama," ujar Wartono.

"Sempat jadi pacar sampai akhirnya nikah resmi juga. Belum lama dia kan meninggal juga yang sekretaris itu," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Jadi Perbincangan Heboh di Kalangan Ek Karyawan Edi Darmawan

Wartono juga menyampaikan bahwa istri muda Edi Darmawan meninggal dunia pada 2022 lalu. Kabar tersebut sempat menjadi perbincangan heboh di kalangan para mantan karyawan.

"Saya juga tahunya di YouTube. Saya cuma tahunya, 'istrinya bos meninggal'. Tahunya dari teman-teman saja awalnya. Masalah sakit atau hal lainnya, saya enggak tahu, kan enggak pernah kontakan. Akibat meninggalnya saya enggak tahu," jelas Wartono.

Melansir berbagai sumber, Edi Darmawan memang sempat menikah dengan wanita bernama Tiara Agnesia Masinambow pada 2019 lalu. Resepsi pernikahan sempat beredar di dunia maya.

Kabarnya lagi, Tiara meninggal dunia setelah memutuskan bercerai dari Edi Darmawan. Informasi lain menyebutkan Tiara Agnesia meninggal dunia pada Maret 2023 di usia 33 tahun.

 

5 dari 5 halaman

Laporan Mantan Karyawan Edi Darmawan

Di luar pembahasan seputar kehidupan pribadi Edi Darmawan, dua mantan karyawan Edi yang bernama Wartono dan Jahiri, didampingi pengacara Manganju. H. Simanullang, mencurahkan keluh kesahnya seputar nasib sebagai eks karyawan Edi Darmawan, terutama soal pesangon yang belum juga dibayar.

Dalam penjelaannya, Manganju. H. Simanullang menyampaikan bahwa kliennya sempat tertunda menerima gaji selama bekerja di perusahaan milik Edi Darmawan. Setelah melakukan demonstrasi, semua karyawan langsung di-PHK namun sayangnya tak mendapatkan pesangon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini