Sukses

Curhat Gibran Setelah Jadi Cawapres Prabowo: Sekarang Ini Serangan di Media Sosial Makin Keras

Gibran Rakabuming Raka menemui ribuan relawan di Karanganyar, Jawa Tengah. Dalam pidatonya, ia mengakui serangan di media sosial makin keras.

Liputan6.com, Jakarta Berkunjung ke Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/11/2023), Gibran Rakabuming Raka menemui ribuan relawan pendukung. Dalam pidatonya, ia mengaku sejak maju menjadi cawarpres untuk Pemilu 2024, serangan di media sosial makin keras.

Capwapres Prabowo Subianto itu ogah menanggapi serangan di jagat maya dan mencoba bersantai. Sejak maju ke kontestasi politik 2024, putra sulung Jokowi memilih fokus bergerak ke bawah, kalangan akar rumput.

“Sekarang ini, serangan-serangan di social media makin keras. Tidak perlu ditanggapi. Tidak perlu ditanggapi, kita tetap santai tapi kita tetap terus gerak di bawah,” kata sang cawapres kami lansir dari video dokumentasi di kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat (3/11/2023).

Mengingat serangan di media sosial makin kencang, Gibran Rakabuming Raka minta para relawan, pendukung, dan masyarakat tak terprovokasi. Kunci untuk melawan serangan siber termasuk hoaks dan ujaran kebencian adalah tetap solid. Jangan gampang diadu domba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Terprovokasi

“Jangan terprovokasi. Jangan mau dipancing. Jangan mau mengeluarkan tenaga untuk hal-hal yang kontraproduktif. Kita tetap turun ke bawah. Kita tetap door to door. Kita tetap mengadakan pertemuan-pertemuan,” bintang film Sesuai Aplikasi mengingatkan.

Berkali Gibran Rakabuming Raka mengingatkan untuk tak mudah terprovokasi ujaran kebencian dan hoaks. Ayah dua anak ini mencontohkan, pekan ini diterpa hoaks ketika memberi bantuan beras kepada warga yang rumahnya telah dibedah atau diperbaiki.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Muncul Beberapa Hoaks

“Tadi siang juga sudah muncul beberapa hoaks. Pagi-pagi saya bagi beras sambil menengok rumah-rumah yang saya bedah. Di situ, muncul beberapa hoaks, sudah diklarifikasi,” kata Gibran Rakabuming Raka tanpa menyebut detail hoaks yang dimaksud.

Terang-terangan, ia mengajak semua pihak fokus ke pemilihan presiden yang digelar pada 14 Februari 2023. Fokus Gibran Rakabuming Raka kini, sosialisasi untuk mendongkrak elektabilitasnya bersama Prabowo Subianto di beragam survei.

 

4 dari 4 halaman

Tetap Mengakar ke Bawah

“Sekali lagi, kita tetap mengakar ke bawah, tetap bergerak, jangan mau diprovokasi. Yang penting kita semua tetap kompak sampai 14 Februari nanti,” ungkap Wali Kota Solo.

“Banyak yang memancing kita. Banyak yang memfitnah, tapi kita tetap santai saja. Nanti angka-angka yang ada di survei, angka-angka yang ada di TPS yang membuktikan,” ia mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini