Sukses

Mpok Alpa Ngaku Pernah Kena Guna-Guna Teman Sendiri yang Incar Harta sampai Kehancuran Rumah Tangganya

Di kanal podcast Deddy Corbuzier, Mpok Alpa menceritakan pengalaman pahitnya itu kepada Praz Teguh dan Ebel Cobra yang membawakan acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mpok Alpa beberapa tahun belakangan dikenal sebagai komedian yang wajahnya sering seliweran di layar televisi. Ketenaran diraih lewat salah satu videonya yang viral, hingga menjadikannya salah satu artis ibu kota saat ini.

Wanita bernama asli Nina Carolina ini menjadi pelawak di beberapa cara setelah sebelumnya menjadi penyanyi dangdut di daerah tempat tinggalnya. Kini nama Mpok Alpa justru dikenal karena acara-acara yang berhasil dibawakan secara kocak olehnya.

Kesuksesannya di panggung hiburan Tanah Air nyatanya tak membuat komedian berusia 36 tahun ini selalu merasa untung. Mpok Alpa justru mengaku pernah kena guna-guna temannya yang diduga iri ingin menguasai penghasilannya sebagai artis.

Di sebuah podcast di kanal Deddy Corbuzier, Mpok Alpa menceritakan pengalaman pahitnya itu kepada Praz Teguh dan Ebel Cobra yang membawakan acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makan Melati hingga Cokelat

Di podcast tersebut, Mpok Alpa secara eksklusif menceritakan cerita ketika dia dimanfaatkan oleh temannya. Dia mengaku tidak sadar mendapat hasutan tersebut dari seorang teman yang sangat ia percaya.

"Gue kalau ketemu sama dia, minimal kalau nggak tujuh, sembilan, (sampai) sebelas melati gue makan. Sampai kantil pun gue disuruh makan, katanya biar aura gue tambah cakep biar orang ngelihat gue resep (suka)," ungkap Mpok Alpa blak-blakan.

"Akhirnya gue disuruh makan itu (melati) sama cokelat, cokelat almon itu," dia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Hendak Dicelakai hingga Dipisahkan dengan Suami

Mpok Alpa menyebut, temannya juga memiliki niat buruk untuk mencelakai keselamatannya.

"Jadi dia kasih tasbih ke gue, dia nyuruh gue itu tasbih itu digantungin di mobilnya, ternyata niatnya dia si tasbih itu biar ngebalikin gue di mobil," kata Mpok Alpa.

Tidak sampai di situ, Mpok Alpa juga mengaku rumah tangganya dengan sang suami sempat ingin dihancurkan. Menurut pengakuannya itu, dia sampai tidak sadar telah melakukan hal tidak sopan kepada suaminya yang dikenal dengan Jie Idung.

"Di titik akhirnya gue pernah nunjuk laki gue kayak gini, 'eh, keluar lo dari rumah gue!' tapi gue gak sadar, gue enggak inget itu," ujarnya dalam podcast tersebut.

"Jadi intinya gini, temen gue ini mau misahin gue sama laki gue, biar duit gue akan ngalirnya ke dia terus," kata Mpok Alpa menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Disadarkan oleh Seseorang

Namun, kondisi buruk itu sudah berlalu lantaran Mpok Alpa berhasil dipertemukan dengan seseorang oleh suaminya. Keadaan itu berhasil menarik dirinya dari kejahatan yang diniatkan oleh orang yang sangat dipercayainya itu.

"Emang udah ada jalannya. Akhirnya gue sadar diam-diam, gue ketemu sama beliau, ketemu, disadarin," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini