Sukses

Ivan Gunawan Desain Hijab Motif Masjid Al-Quds dan Masjid Al-Aqsha, Hasil Penjualan Bakal Didonasikan ke Palestina

Ivan Gunawan juga menyatakan akan memberikan bantuan lewat hasil penjualan karyanya yang berupa kerudung untuk korban di Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan bukan lagi dikenal hanya sebagai artis, melainkan seorang perancang busana yang kerap wara-wiri di acara fesyen di dalam maupun luar negeri.

Dengan relasi yang kini merayap jauh lebih luas, Igun memanfaatkan media sosialnya untuk menunjukkan solidaritas terhadap korban serangan Israel di Gaza, Palestina. Lewat Instagram pribadinya, dia menyampaikan keberpihakannya kepada Palestina.

Tidak sampai di situ, Ivan Gunawan juga menyatakan akan memberikan bantuan lewat hasil penjualan karyanya yang berupa kerudung untuk korban di Palestina. Di kolom komentar, Ivan mengaku akan menyalurkan seluruh hasil penjualannya sebagai donasi untuk Palestina.

"Saat ini saya sedang mendesign kerudung @mandjha.ivangunawan yg nanti hasil full penjualan akan di salurkan ke palestine lewat @handsfoundation.idn @hamza.tamimy segera kita jalan kan," ungkap Ivan Gunawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suplai Air Bersih dan Bahan Makanan

Mengingat banyak isu yang diakibatkan oleh serangan masif Israel kepada warga Palestina, Ivan Gunawan menyebut akan menjadikan donasi ini sebagai sebuah sarana membantu permasalahan di sana.

"Jadi dalam rencana gerakan aku ini adalah aku bersama dengan Hands Foundation, aku akan membuat saluran air bersih karena di sana (Palestina) susah air bersih dan suplai bahan makanan untuk mereka bisa terus bertahan," tutur Ivan Gunawan melalui tayangan live di akun Instagram @ivan_gunawan pada Jumat (3/11/2023).

 

3 dari 4 halaman

Sama-Sama Berdonasi

Dengan menggunakan brand hijab Mandjha milik Ivan Gunawan, dia akan membuka donasi untuk Palestina sekaligus memberikan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Doakan niat baik aku, insya Allah bisa dinikmati banyak orang, kalian dapet kerudungnya, dapet keindahannya, dan kalian bisa ikut berdonasi," ujarnya di live yang dilakukan di Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Desain

Melalui Instagram salah seorang temannya bernama Hamza Tamamy, terungkap bahwa desain yang akan hadir di hijab karya Ivan Gunawan akan menyelipkan dua potret masjid besar di Palestina, yakni Masjid Al-Aqsha dan Al-Quds.

"Keren, Founder @mandjha.ivangunawan dan @khalif_menswear , kak Igun @ivan_gunawan sedang mendesain Scarf / Segi empat dengan desain Masjid Al-Quds dan Al-Aqsha," tulis Hamza Tamamy di caption.

Dalam siaran langsung di Instagram, Igun juga menyebut akan memberikan sebuah penghormatan kepada para korban melalui desainnya itu.

"Karena ini kejadian di sana memakan banyak korban, anak-anak, perempuan, jadi aku ingin memberikan inspirasi bunga di sini. Karena bunga melambangkan penghormatan pada korban perang," kata Igun dikutip dari siaran langsungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.