Sukses

Ashanty tak Kuasa Bayangkan Situasi Mencekam Palestina, Panjatkan Doa di Setiap Sujudnya

Usai rayakan ultah ke-40, kepada wartawan Ashanty mengaku sedih dengan kondisi di Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Ashanty turut prihatin atas kondisi rakyat Palestina, yang dihantui rasa was-was atas serangan bom-bom Israel yang bisa datang kapan saja. Penyanyi yang 4 November 2023 genap berusia 40 tahun ini tidak sanggup membayangkan apabila berada dalam situasi tersebut.

Hanya doa yang dapat ibu sambung Aurel Hermansyah panjatkan di setiap sujudnya. Ia memohon kepada Allah, agar penderitaan itu segera berakhir, dan rakyat Palestina dapat hidup dengan tenang.

"Semoga Palestina sama Israel selesai masalahnya, dan Palestina bisa hidup dengan tenang. Aku doa terus setiap solat karena begini, kita senang senang di sini, di belahan dunia ada bom ada bom," ujar istri Anang Hermansyah usai perayaan ultah ke-40, di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2023).

"Aku sampai kadang nggak bisa tidur, kayak 'kalau tiba-tiba ada bom bagaimana ya'. Mbak Vida nulis kalau kita tidur ada bom gimana. Aku langsung kepikiran jadi ngebayangin. Kita bersyukur banget hidup di Indonesia masy Allah," sambung mertua Atta Halilintar ini.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Humanity

Ashanty menilai, apa yang terjadi di Palestina bukan permasalahan agama, tetapi menyangkut kemanusiaan. Apalagi sudah bertahun-tahun rakyat Palestina menjadi korban keganasan agresi militer Israel.

"Ini sudah bener-bener humanity. Karena kalau kita cuma memandang kemarin Israel diserang sama Hamas sekali itu saja, beberapa tahun sebelumnya Palestina sudah digituin," jelas Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Menggurui

Ashanty tak bermaksud menggurui dengan mengatakan demikian. Ia pun tidak merasa ahli dalam menanggapi permasalahan yang terjadi di tanah Palestina. Namun yang pasti, ia melihat anak-anak, bayi dan wanita Palestina yang menjadi korban.

"Aku pun bukan ahli dan nggak paham-paham banget. Tapi yang jelas apapun yang mereka lakukan itu salah. Anak bayi, ibu hamil jadi korban," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Atta Halilintar

Ashanty menambahkan, semula ia ingin hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monas Minggu pagi. Meski niat itu diurungkan, Ashanty tetap menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat Palestina.

"Aku tuh tadi mau ikut, sudah janjian sama Abang (Atta Halilintar) cuma aku nanti dari jam segini sampai malam kan akan berdiri menerima tamu. Terus kmrn tidur jam 12 malam, yang terpenting kita berdoa. Kita berdoa semoga bisa selesai semuanya," ucap Ashanty.

Video Terkini