Sukses

Kehidupan di Asrama TNI-Polri Di Era 90-an Bakal Diangkat Ke Layar Lebar Melalui Film Anak Kolong

PIM Pictures dan Garasi Film akan memfilmkan kehidupan di asrama TNI-Polri di era 90-an.

Liputan6.com, Jakarta PIM Pictures dan Garasi Film akan memfilmkan kehidupan di asrama TNI-Polri di era 90-an dengan judul Anak Kolong.

Ketua PD IX KB FKPPI sekaligus produser film Anak Kolong Bambang Dirgantoro mengatakan, kehidupan asrama komplek TNI-Polri era 90-an sangat menarik dan perlu diketahui oleh masyarakat.

Selain mengajak bernostalgia, kata Bambang, film Anak Kolong berusaha menghilangkan stigma negatif tentang anak-anak asrama komplek TNI-Polri saat itu.

"Diluar itu semua, film Anak Kolong ini dimaksudkan sebagai sumbangsih kami, anak-anak prajurit berkontribusi membangun nation and character building lewat cerita kehidupan anak-anak asrama komplek TNI-Polri," ujar Bambang i Kopi Nalar Live, Cikajang, Jakarta Selatan, Jum'at (10/11/2023) 

 

2 dari 4 halaman

Sikap Ksatria dan Cinta Tanah Air

Bambang meyakini anak-anak yang tinggal di asrama TNI-Polri di era 90-an juga memiliki tingkah dan polah yang tak jauh berbeda dengan anak-anak di kompleks perumahan lainnya.

Namun, ia merasa ada nilai yang tak bisa dilupakan anak-anak asrama TNI-Polri. "Karena senakal apapun kami, orangtua selalu menanamkan sikap ksatria, cinta tanah air dan menjaga NKRI dengan segenap jiwa dan raga," tegas Bambang.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Group Discussion

Menjelang produksi film Anak Kolong, aPIM Pictures dan Garasi Film menyelenggarakan Fokus Group Discussion (FGD) dengan mengundang Gen Z sebagai peserta diskusi.

Agustinus Sitorus, produser film Anak Kolong mengatakan, FGD menghadirkan narasumber anggota KB FKPPI yang pernah merasakan tinggal di asrama atau komplek TNI-Polri di tahun 1990-an.

 

4 dari 4 halaman

Mengeksplor Suasana Tahun 1990

Kehadiran para narasumber, kata Agustinus, bertujuan mengeksplor kembali suasana kehidupan asrama atau komplek TNI-Polri di tahun 90-an.

"Jadi kehadiran para narasumber ini untuk mengenang dan menceritakan ulang kisah-kisah mereka saat berada di asrama," Agustinus memungkasi.

 

Video Terkini