Sukses

Anang Hermansyah, Adi Adrian dan Once Mekel Jadi Dewan Juri Lomba Cipta Lagu dan Kompetisi Menyanyi XVG Talents

XVG Talents adalah program kampanye Organ Relawan Extravaganjar (XVG), yang sengaja dibuat untuk menyentuh secara langsung para Gen Z

Liputan6.com, Jakarta - XVG Talents menggelar Lomba Cipta Lagu dan Kompetisi Menyanyi. Ajang ini bakal menemukan kembali bakat-bakat di industri musik yang kini makin kompetitif.

"Diharapkan dapat menjadi ruang ekspresi bagi mereka yang punya bakat mencipta lagu, menyanyi dan bermain musik, sebagai persiapan dini masuk ke industri musik," kata Sekjen XVG Fendy Mugni saat ditemui di Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 10 November 2023.

Fendy mengatakan, acara yang diinisiasi Organ Relawan Extravaganjar (XVG), sengaja dibuat untuk menyentuh secara langsung para Gen Z, yang masuk dalam kategori pemilih pemula.

"Sekaligus diharapkan agar kelak hasil karya mereka, membuat anak muda Indonesia, melek politik,” Fendy menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Libatkan Anang Hermansyah Hingga Once Mekel

Ketua Pelaksana XVG Talents yang juga drummer Sucker Head, Raiden Soedjono, menyebutkan bahwa XVG Talents, akan melibatkan dewan juri dari kalangan musisi professional, sutradara musik video, komika, produser musik, dan wartawan musik pemegang Sertifikat Juri Musik Nasional.

Mereka adalah Ian ‘Godbless’ Antono, Adi ‘KLa’ Adrian, Once Mekel, Anang Hermansyah, Edo ‘Voodoo’ Widiz, Willy ‘Sket’, Ruth Sahanaya, Sandy Canester, Sandy Andarusman, Cak Lontong, Oleg Sanchabactiar, Febri ‘Hivi’ Nindyo, John Paul Ivan, Eka Deli, Fajar Satritama, Trison ‘Roxx’, Barry Likumahuwa, Andy Rif, Lita Zen, Buddy ACe, Mudya Mustamin, dan Ryan ‘Ncek’ Kampua.

 

3 dari 4 halaman

Hadiah Ratusan Juta Rupiah

“Harapan kami, peserta yang bisa berpartisipasi mengikuti XVG Talents berasal dari seluruh Indonesia, bahkan berasal dari anak muda Indonesia yang tinggal di luar negeri,” ucap Raiden Soedjono.

Sebagai apresiasi terhadap karya dan bakat, maka Extravaganjar akan memberikan hadiah total untuk para pemenang hingga ratusan juta rupiah.

 

 

4 dari 4 halaman

Partisipasi Gen Z

Ketua Umum XVG Adi Adrian yang dikenal sebagai kibordis KLA Project menilai partisipasi Gen Z sebagai pemilih pemula sangat banyak. Jumlahnya mencapai 35 juta jiwa.

Mereka, kata Adi, diharapkan berpartisipasi aktif pada Pemilu, 14 Februari 2024, melalui pendekatan musikal. "Agar mereka tidak golput. Karena kualitas pemilihan umum, salah satunya ditentukan oleh besarnya partisipasi anak muda," Adi menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.