Sukses

Atta Halilintar Berharap Anak Keduanya Menjadi Penyejuk di Keluarga

Atta Halilintar akhirnya mengungkap nama anak keduanya, yang lahir di tanggal cantik 11-11-2023.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar akhirnya mengungkap nama anak keduanya, yang lahir di tanggal cantik 11-11-2023. Anak kedua berjenis kelamin perempuan tersebut diberi nama Azzura Humaira Nur Atta.

Atta Halilintar menjelaskan makna dari nama anak keduanya. Layaknya sebuah doa, suami Aurel Hermansyah itu berharap, nama yang disematkan tercermin pada pribadi anak keduanya.

"Azzura artinya langit yang biru. Inginnya dia jadi penyejuk kami semua. Menjadi warna sendiri di keluarga kami," ucap Atta di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2023).

"Azzura ini aku juga sempat riset, dia juga nama istri anak dari Nabi Adam dan istri Nabi Syit yang melahirkan banyak keturunan baik. Itu doa sih agar anak aku bisa menjaga martabatnya, akhlaknya," sambung Atta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warna Kulit Tampak Merah

Sementara Khumaira, Atta mengambilnya dari sebutan Ibunda Siti Aisyah, istri Rasulullah Muhammad SAW. Pemilihan itu tercetus saat Atta melihat warna kulit putri keduanya, yang tampak merah.

"Khumaira ini lahirnya merah banget. Beda Ameena agak biru. Kata dokter nggak apa-apa, nanti bakal putih. Karena merah ini kan aku jadi ingat panggilan nabi ke istrinya Khumira, yang artinya kemerah-merahan," jelas Atta.

 

3 dari 4 halaman

Cahaya

Atta melanjutkan, kata Nur sendiri diambil dari nama Aurel. Seperti artinya adalah cahaya, Atta berharap putrinya dapat memancarkan sinar kebaikan dari dirinya.

"Nur itu sama kayak ibunya, artinya cahaya," imbuh Atta.

 

4 dari 4 halaman

Makna Suci dan Terpuji

Seperti halnya Ameena, Atta juga menyematkan namanya di identitas si bungsu. Atta sendiri bermakna terpuji dan suci. Meski Atta merasa masih jauh mencerminkan namanya, ia selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

"Atta nama bapaknya, plus artinya tanggung jawab, pemberani, setia. Walau aku belum seberani namanya, walau belum sempurna, aku selalu berusaha menjadi yang terbaik," ucap Atta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.