Sukses

Heboh Hindia Dituding Sebarkan Ajaran Sesat, Tanggapi dengan Sindiran Santai

Hindia dituding menyebarkan ajaran sesat yang viral di media sosial yang membuat musikus bernama Baskara Putra itu banjir komentar negatif.

Liputan6.com, Jakarta Musikus Baskara Putra, atau yang dikenal dengan nama panggung Hindia, kini sedang menjadi perbincangan publik, terutama di kalangan pencinta musik Tanah Air. Hindia dituding menyebarkan aliran sesat lantaran diduga ada simbol satanis di rekaman video konsernya.

Simbol yang menyebabkan tudingan tersebut berasal dari sebuah patung yang dijadikan sebagai properti panggung beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, Hindia juga dituding menyelipkan ajaran Illuminati. Momen ini viral di media sosial dan membuat Baskara Putra banjir komentar negatif.

Dalam video tersebut, Hindia sedang menyanyikan lagu yang berjudul "Matahari Tenggelam". Baskara lalu meminta para penonton untuk menutup mata dengan kain yang sudah dibawa lalu diminta membukanya di pertengahan lagu tersebut.

Deretan komentar negatif pun berdatangan dari para warganet yang menganggap aksi Hindia dalam konser itu sudah kelewat batas. Walhasil, warganet pun jadi berdebat antara pihak yang menganggap aksi itu hanyalah gimmick semata, dengan penonton yang menganggapnya serius.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusiasme Fans Hindia yang Jadi Viral

Seorang penggemar Hindia, pemilik akun TikTok @sunflowser, mengungkapkan antusiasmenya dengan mengunggah beberapa potongan video konser idolanya yang direkam sendiri.

Namun, salah satu video yang diunggahnya menjadi viral dalam konteks negatif lantaran kemunculan properti yang diduga simbol satanis itu.

Selain itu, salah satu lirik lagu "Matahari Tenggelam" yang dinyanyikan Hindia juga memiliki makna seolah "mendoakan" pendengarnya "ke neraka".

 

3 dari 4 halaman

Komentar Negatif yang Nonton Rekaman Video Konser Hindia

"Langsung berhenti jadi fans Hindia anjir, Hindia jaman sekarang liriknya rusak😞😟," kata seorang warganet.

"Woi sumpah,gue suka lagu Hindia,itu patung di belakang lambang apa?" tulis yang lainnya.

"Disuruh tutup mata bukannya karena flash cahaya nya yg intens ya? jadi kyk buat warning epilepsi gitu 😭," kata warganet lainnya.

"'Ahh cuma lagu kok' 'cuma buat seru2an doang kok'," ceplos seorang lagi.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Hindia atas Tudingan soal Aliran Sesat

Tudingan itu sudah sampai ke telinga Hindia secara langsung. Baskara pun menyampaikan tanggapannya melalui akun Twitter/X miliknya. Ia memilih untuk bersikap santai.

Puji Tuhan dianggap illuminati. Apakah ini tandanya aku sudah dianggap sukses?” tulis Baskara Putra melalui akun Twitter/X pada Rabu (15/11/2023).

Tak hanya itu, Hindia juga merilis keterangan di media sosialnya jelang konser terbarunya.

Radio Hindia dan Blue Valley malam ini di Balai Kota Melbourne, pukul 20.00 waktu setempat. Datanglah jika Anda ingin menghabiskan malam menonton band setan yang didukung illuminati,” tulis Baskara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.