Sukses

Atta Halilintar Jadikan Kehadiran Anak Sebagai Pendewasaan Diri, Copot Headband dan Setop Gonta-ganti Warna Rambut

Atta Halilintar tengah menikmati perannya sebagai ayah dari kedua putrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar tengah menikmati perannya sebagai ayah dari kedua putrinya. Menurut suami Aurel Hermansyah itu, kehadiran anak menjadikan hidupnya lebih bersemangat dan berwarna.

Di sisi lain, Atta menyebut kehadiran anak juga menuntutnya bersikap lebih dewasa. Itu sebabnya, Atta yang dulu identik memakai ikat kepala serta warna rambut yang sering berubah-ubah, kini tak lagi terlihat.

"Hadirnya anak memberi warna tersendiri di hidupku. Kalau mau kerja ada yang ditunggu, semakin banyak tanggung jawabnya. Semakin giat kerjanya," aku Atta di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

"Bukan hanya kerja, tapi kayak, ‘Wah punya anak dua. Berarti aku harus jadi bapak yang seperti apa sih untuk anak’. Makanya waktu anak pertama lahir, copot headban, nggak warna warni rambutnya. Pasti anak aku malu kayaknya. Jadi pendewasaan juga kali ya," sambung Atta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas Ayah Bukan Cuma Mencari Nafkah

Atta teringat pada ucapan seseorang tentang kedewasaan seseorang, yang bakal dirasakan setelah berkeluarga. Dari situ Atta mengambil nasihat, bahwa tugas ayah tidak hanya mencari nafkah. Tapi juga menjadi contoh yang baik untuk anak dan istri.

"Sekarang aku ngerti bagaimana caranya jadi dewasa itu. Karena kita bukan hanya mikirin untuk diri kita, tapi buat istri buat anak dan gimana mereka mencontoh kita," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Menjadi Pribadi Lebih Baik

Atta menyadari, masih jauh dari kata sempurna sebagai orang tua. Meski begitu, Atta berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

"Walaupun mungkin punya banyak kesalahan, punya banyak hal yang enggak baik, tapi insya Allah semenjak ada anak aku pengin setiap hari punya azzam (niat) sendiri, ‘Tuhan kayaknya aku harus gini, harus gini, harus gitu’," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Berbagi Kasih Sayang Untuk Dua Anaknya

Saat ini, Atta berusaha beradaptasi untuk berbagi kasih sayang kepada kedua putrinya. Ia menilai, si sulung mulai memperlihatkan rasa cemburunya setelah kelahiran sang adik.

"Sekarang banyak sayangnya sama Ameena karena aku lihat juga Ameena nya sekarang jadi gampang nangis, nangis sendiri, kasian. Jadinya tingkahnya kayak pengen diperhatiin banget jadi lebih cari perhatian bapaknya," ucap Atta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.