Sukses

Kesaksian Maliq & D’Essential Usai Jadi Bintang Tamu Konser Coldplay: Sejauh Ini, Ini Yang Paling Jauh

Maliq & D’Essential jadi tamu kejutan dalam konser Coldplay di Jakarta, Rabu, 15 November 2023. Mereka memanaskan panggung dengan "Senja Teduh Pelita."

Liputan6.com, Jakarta Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 15 November 2023, menyimpan banyak kejutan, salah satunya kehadiran Maliq & D’Essential sebagai band tamu membawakan single “Senja Teduh Pelita.”

Penonton syok sekaligus bahagia melihat band lokal berbagi panggung dengan Chris Martin dan kawan-kawan. Maliq & D’Essential sendiri mengekspresikan kebanggaan sekaligus kebahagiaan bisa sepanggung dengan Coldplay.

Lewat unggahan di akun Instagram terverifikasi, Kamis (16/11/2023), pelantun “Pilihanku” mengunggah rekaman video kala membawakan “Senja Teduh Pelita” di konser Coldplay. Tampak jelas dalam video itu ekspresi kagum Chris Martin saat Maliq & D’Essential beraksi.

Chris Martin bahkan menjura di tengah lagu “Senja Teduh Pelita.” “Sejauh ini, ini yang paling jauh @coldplay,” cuit band tersebut dalam unggahan bersama musisi Widi Puradiredja. Unggahan ini kebanjiran pujian para musisi Tanah Air hingga fans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketika Rossa Proud Pisan

Rossa misalnya, tak dapat menyembunyikan rasa bangga. “Proud pisan!” seru pelantun “Tegar” di kolom komentar. “Orang Indonesia bangga punya Maliq!” cetus Febrian Nindyo personel HiVi. “Nangis banget. Manifest!” ungkap desainer Didiet Maulana.

Tolong MAD jelaskan gimana awal mulanya bisa sampe di situ,” @dilo**** minta klarifikasi. “Gimana rasanya manggung di depan Bang Chris yg duduk bersila nikmatin bgt gitu? Bang Ilman juga gimana perasaannya mainin piano yg abis dipake Bang Chris?” @fran**** bertanya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Song List Segmen 4

Pada hari yang sama, musisi Widi Puradiredja akhirnya memublikasikan song list resmi konser Coldplay di Jakarta semalam, dalam rangka tur “Music of The Spheres.”

Tampak pada song list itu, pertunjukan dibagi empat segmen. Segmen terakhir diperkuat 6 lagu, yakni “Sunrise,” “Sparks,” “Senja Teduh Pelita,” “Humankind,” “Fix You,” dan “Biutyful.”

 

4 dari 4 halaman

Senja Teduh Pelita

“Senja Teduh Pelita” menjadi satu-satunya produk lokal yang menghiasi song list Coldplay semalam. Walhasil, unggahan song list resmi ini disambut hangat netizen dan sesama musisi Indonesia.

Mereka turut bangga Maliq & D’Essential berada di bawah lampu sorot bersama band kaliber Grammy Awards. “Bangga banget wid. Highlight-nya tadi malam emang kalian!” seru musisi Ramadhista Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini